Jakarta –

Telkomsel menandatangani protokol kerja sama dengan Tencent Cloud dan MCASH. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan pengalaman pelanggan dengan menjajaki penggunaan teknologi Palm Scanner.

Seperti yang Anda ketahui, Tencent Cloud merupakan salah satu perusahaan cloud computing terkemuka di dunia dan MCASH (PT M Cash Integration Tbk) merupakan salah satu perusahaan infrastruktur digital terkemuka di Indonesia.

Direktur Penjualan Telkomsel Adivinahyu Basuki Sigit menjelaskan, teknologi biometrik Palm Scanner yang diteliti dirancang untuk mengidentifikasi pelanggan individu berdasarkan pola telapak tangan yang unik. Teknologi ini bekerja dengan membaca dan memetakan sampel pembuluh darah, sidik jari, atau kulit di telapak tangan untuk memverifikasi pelanggan.

Dengan teknologi ini, proses verifikasi nasabah atau yang lebih dikenal dengan istilah Know Your Customer (KYC) dinilai lebih cepat, efisien, aman, dan nyaman.

“Untuk mewujudkan keinginan kami dalam meningkatkan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pelanggan, Telkomsel memperkenalkan solusi teknologi terkini berupa pemindai telapak tangan yang bekerja sama dengan MCASH dan Tencent Cloud,” kata Adivinahu dalam keterangan tertulis, Senin (24/). 6). ). / 2024).

Saat penandatanganan kerja sama pada Rabu (19/6), ia mengakui Telkomsel akan selalu menggunakan teknologi terkini untuk menciptakan inovasi dan kenyamanan serta memberikan dampak positif bagi pelanggan.

“Upaya bersama ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka dan membangun perusahaan Indonesia yang berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, teknologi Palm Scanner memberikan sejumlah keunggulan seperti kenyamanan yang lebih baik karena proses pemindaian telapak tangan tidak dipengaruhi oleh faktor seperti tinggi badan, kemiripan wajah kembar, dan suasana sibuk.

Proses pemindaian manual juga mengurangi risiko kesalahan karena mengurangi risiko kesalahan respons akibat kamera. Selain itu, teknologi ini bersifat agnostik atau dapat digunakan di berbagai jenis perangkat keras, perangkat lunak, dan platform, sehingga lebih mudah diterapkan.

Teknologi Palm Scanner ini digunakan di lingkungan kerja, layanan pelanggan dan B2B untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan solusi inovatif dalam transaksi produk dan layanan Telkomsel. Dengan penerapan teknologi ini, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman layanan yang lebih baik dan aman.

Lebih lanjut Jimmy Chen, Business Director Tencent Cloud International dan Tencent Cloud APAC mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Telkomsel dan MCASH dalam penelitian penerapan teknologi pemindaian dan verifikasi telapak tangan.

“Teknologi ini tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, tetapi juga mendorong inovasi dan transformasi digital di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat penerapan solusi digital yang lebih efisien dan aman serta mendukung upaya Indonesia untuk membangun lingkungan digital yang kuat dan berkelanjutan. ekosistem,” kata Jimmy.

Dalam kesempatan tersebut, CEO MCASH Martin Suharli mengatakan kolaborasi ini mencerminkan komitmen pihaknya dalam menghadirkan solusi digital yang inovatif dan bermanfaat secara sosial.

“Sebagai perusahaan infrastruktur digital di Indonesia, MCASH memiliki ekosistem yang kuat dan berperan penting sebagai technology Enabler dalam mengintegrasikan berbagai teknologi mutakhir untuk memberikan solusi digital. Dengan menggabungkan pengalaman kami dengan Telkomsel dan Tencent, kami dapat menyediakan verifikasi identitas yang efisien dan aman. teknologi, serta pelayanan pelanggan harus ditingkatkan”, tutupnya. Saksikan video “Datikcom Award 2023: Telkomsel Raih Penghargaan Operator Telekomunikasi Terbaik di Indonesia” (ega/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *