Jakarta –
Mitsubishi baru-baru ini meluncurkan truk pikap andalannya, Mitsubishi Triron. Mobil ini siap dikendarai di jalan raya atau off-road yang kotor.
Mitsubishi Triton mendapat wajah yang benar-benar baru. Selain itu mesin baru juga menjadi sumber tenaga yang sangat menarik bagi Mitsubishi Triton.
Banyaknya keunggulan kendaraan niaga ringan Mitsubishi diyakini dapat mendorong aktivitas bisnis penggunanya. Tak heran jika Mitsubishi mengibaratkan Mitsubishi Triton sebagai pekerja keras.
All New Mitsubishi Triton bukan sekedar mobil kompak, melainkan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan dan performa prima baik untuk penggunaan sehari-hari maupun aktivitas off-road. Bahkan, mobil ini bisa diandalkan di berbagai bidang pekerjaan, seperti pertambangan dan peternakan.
Dari segi desain, Mitsubishi Triton mengusung konsep ‘Dynamic Shield’ dengan pencahayaan berbentuk T yang unik sehingga memberikan nuansa lebih kekinian dan kekinian. Proporsi bodi yang lebih besar memberikan kesan kuat dan lapang.
Interiornya dirancang agar terlihat lebih modern dan praktis. Interior Triton dilengkapi dengan beragam fitur kemudahan.
Mitsubishi Triton kini dibekali mesin terbaru 2.4L turbo diesel (4N16) yang menghasilkan tenaga dan torsi bertenaga. Torsi tinggi pada putaran rendah meningkatkan respons akselerasi, terutama saat membawa beban berat atau berkendara off-road.
Menurut Rifat Songkar, brand Ambassador Mitsubishi Motors, Triton kini akan memiliki tiga figur tenaga berbeda tergantung tipenya. Output tertinggi 110 tenaga kuda, 150 tenaga kuda, dan output tertinggi 184 tenaga kuda.
“Agar sebuah mobil bisa mencapai 110 tenaga kuda untuk menempuh jalan yang kasar, tidak dibutuhkan kecepatan, tapi dibutuhkan kemampuan untuk bergerak dengan mudah di medan yang kasar,” kata Refaat. Itu sebabnya rentang torsi kami adalah dari 1.000 rpm hingga 3.750 rpm. ”
“Untuk model kedua, di GLS tersedia 150 tenaga kuda, dan sebenarnya ada varian 4×4 atau GLX 4×2 yang lebih ringan dan beragam untuk penggunaan jalan raya dan off-road, sehingga torsinya antara 1.500. Khusus untuk varian Exceed dan Ultimate, mesin teratasnya bertenaga 184 tenaga kuda, namun spesifikasinya membuatnya lebih sesuai dengan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari Anda. “Torsinya tidak perlu berkurang karena horsepowernya sudah tinggi. Besar, tapi batas rpmnya 2250-2750,” jelas Rifaat. “Karena mobil-mobil ini dirancang untuk dikendarai secara berbeda, penggunaannya juga berbeda.”
Untuk menunjang aktivitas off-road, Mitsubishi Triton telah mengalami penyempurnaan sasis dan suspensi. Peningkatan tersebut membuat kendaraan lebih stabil dan nyaman dikendarai baik di jalan raya maupun off-road.
Triton dilengkapi dengan Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara yang meningkatkan performa off-road. Lalu ada differential lock yang sangat berguna saat melintasi medan yang sangat sulit. All New Triton telah diuji di berbagai medan ekstrem di Indonesia untuk membuktikan ketangguhannya.
Tak ketinggalan fitur keselamatan aktif dan pasif seperti ABS, EBD, dual SRS airbag, driver knee airbag, hill start assist, serta Active Stability and Traction Control (ASTC).
Untuk kenyamanan kabin, Mitsubishi membekali Triton dengan fitur-fitur seperti dual Climate Control, wireless charger, dan layar sentuh. “Review Mitsubishi All New Triton HDX: Paling Dasar, Tapi Paling Menarik!” Tonton videonya. (rgr/kering)