Jakarta –

Sebulan setelah diluncurkan di India, Suzuki Swift baru langsung terjual hampir 20 ribu unit. Bahkan, angka tersebut menempatkannya sebagai sedan terlaris di Hindustan sepanjang Mei 2024. Lantas, apa yang membuat kendaraan ini laris manis?

Seperti dilansir Gaadiwaadi, Selasa (11/6), Suzuki Swift baru telah terjual sebanyak 19.383 unit pada Mei 2024. Angka tersebut lebih baik dibandingkan penjualan generasi lama yang terjual 17.346 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Kontributor utama Swift baru adalah peningkatan penjualan Suzuki secara year-on-year (YoY) di India sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun apa yang membuat hatchback baru ini diminati konsumen di negeri Bharat?

Tingginya penjualan New Suzuki Swift tak lepas dari harganya yang sangat terjangkau, mulai Rp 120 jutaan hingga Rp 180 jutaan. Meski murah, namun kendaraan ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni. Bahkan, salah satu yang terbaik di kelasnya.

Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E tiga silinder 1.200cc yang menggantikan mesin K Series empat silinder. Bekal tersebut berarti kendaraan tersebut mampu menghasilkan tenaga 80 bhp dan torsi 112 Nm.

Mesin Z12E yang digunakan Swift baru dikatakan lebih irit dibandingkan mesin K-Series. Bahkan, berdasarkan tes internal Suzuki, konsumsi bahan bakarnya mencapai 24,8 km per liter!

Selain mesinnya yang irit, Suzuki Swift baru juga punya nilai jual lain berupa fitur-fitur canggih dan serbaguna. Mobil tersebut dilengkapi dengan layar infotainment mengambang bebas yang dapat dihubungkan ke smartphone, sound system dengan enam speaker, lampu sein, dashboard semi digital dan masih banyak lagi.

Sementara dari segi keselamatan, city car ini memiliki enam airbag untuk semua varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, pengatur stabilitas, jok ISOFIX dan masih banyak lagi.

Hmm…, jika dilihat dari fitur dan harganya, tak heran jika Suzuki Swift menjadi sedan terlaris di India pada bulan lalu. Simak video “Suzuki Jimny 5 Pintu Warna Warni Ramah Keluarga, Harga Mulai Rp 520 Jutaan” (sfn/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *