Jakarta –

CEO Xiaomi Lei Jun menyampaikan pengumuman tersebut melalui akun Weibo miliknya. Ia mengungkapkan, pabrik generasi baru yang berlokasi di Changping, Beijing akan segera beroperasi.

CEO juga merilis video yang menyajikan lebih banyak tentang sektor ini. Dijelaskan bahwa perusahaan baru tersebut akan menjadi “pabrik gelap” yang dapat beroperasi 24 jam sehari tanpa manusia.

Selain itu, telah dibuktikan bahwa mesin-mesin perusahaan dapat bekerja sama. Pabrik juga dapat menciptakan lingkungan bebas debu dengan menghilangkan debu berukuran mikron.

Kualitas produksi perusahaan juga akan dikendalikan oleh mesin-mesin cerdas yang dikembangkan oleh perusahaan itu sendiri. Proses produksinya diklaim mampu menghasilkan sebuah smartphone setiap detiknya.

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa kantor pintar ini merupakan langkah kecil Xiaomi untuk menemukan masa depan yang telah dimulainya, seperti dilansir detikINET dari Gizmochina.

Xiaomi telah menginvestasikan 2,4 miliar yuan atau sekitar Rp 5,3 triliun untuk mengembangkan sistem produksi baru. Pabrik baru di Changping ini memiliki luas pembangunan 81 ribu meter persegi.

Perusahaan ini juga diakui sebagai perusahaan smartphone andalan Tanah Air, dengan kapasitas memproduksi 10 juta ponsel andalan per tahun. Perusahaan ini akan bertanggung jawab untuk memproduksi ponsel fleksibel ini – Xiaomi MIX Fold 4 dan Xiaomi MIX Filp.

Xiaomi sudah lama menggunakan otomatisasi dalam proses produksinya. Pabrik pintar Xiaomi di Yizhuang, Beijing telah selesai dibangun dan produksinya dimulai pada awal tahun 2019.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, produksi ponsel lipat pertama perusahaan, Xiaomi Mix Fold, seluruhnya dilakukan oleh pabrik pintar yang berlokasi di Yizhuang. Tonton video “Seperti apa tampilan Xiaomi 14 Ultra saat beralih ke mode kamera saku” (jsn/jsn)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *