Chicago-

Lionel Messi rupanya belum berencana pensiun di Argentina. Inter Miami akan menjadi klub terakhir dalam karier Messi.

Selama karirnya, Messi memenangkan lebih dari 40 trofi bersama klub dan negaranya, termasuk empat Liga Champions dan satu Piala Dunia. Dia juga mencetak lebih dari 700 gol selama berada di Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Kini, Messi berusaha menaklukkan Amerika Serikat bersama Inter Miami, sekaligus menulis sejarah baru. Keputusan Messi bergabung dengan Inter Miami memicu rumor bahwa ia ingin pindah lebih dekat ke kampung halamannya, dengan maksud untuk pensiun di sana.

Secara kebetulan, Messi ingin mengakhiri karirnya bersama Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya. Pasalnya Messi tidak pernah bermain di tim utama Newell.

Messi meyakinkan hal tersebut tidak akan terjadi karena Inter Miami akan menjadi klub terakhir sebelum gantung sepatu.

“(Inter Miami) akan menjadi klub terakhir saya,” kata Messi kepada ESPN Argentina.

“Saya telah melakukan segalanya dalam hidup saya, saya menyukai sepak bola, saya menyukai latihan dan aktivitas sehari-hari, pertandingan. Ya, ada sedikit ketakutan ketika semuanya akan berakhir. Itu selalu ada. Ini adalah “Sulit untuk melakukannya.” meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),” lanjutnya.

Faktanya memenangkan Piala Dunia banyak membantu saya, sangat membantu saya melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Tapi saya mencoba untuk tidak memikirkannya dan hanya menikmatinya. Saya melakukannya karena saya tidak punya banyak waktu lagi. Jadi saya bersenang-senang bersama klub, saya beruntung memiliki rekan satu tim dan teman-teman yang masih di sana.”

“Saya menikmati waktu saya bersama tim nasional, di mana saya juga mendapat banyak teman. Saya menghargai setiap detail kecil, yang akan saya rindukan ketika saya pensiun.”

Messi saat ini sedang menikmati musim penuh pertamanya bersama Inter Miami dengan torehan 14 gol di semua kompetisi. Ia berhasil mengantarkan timnya ke puncak klasemen MLS Wilayah Timur. (mrp/teluk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *