Jakarta-

Belanja online menggunakan platform e-commerce sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia, kata Marketing Growth Director Shopee Indonesia Monica Vionna dalam temu media bertajuk “Temui Shopee dengan Jaminan Tepat Waktu Lebih Banyak dari Lemari” (2024) di Jakarta, Rabu (24/4). ).

Monica juga menjelaskan, berdasarkan survei yang dilakukan We Are Social pada tahun 2024, Indonesia menempati peringkat kesembilan dalam 10 negara teratas yang penduduknya paling banyak menggunakan e-commerce.

Disebutkan pula bahwa 59,3% masyarakat Indonesia yang menggunakan Internet pernah menggunakan e-commerce. Namun masih ada sekitar 40% yang belum menggunakan e-commerce.

Ia juga mengapresiasi bagi mereka yang belum memanfaatkan e-commerce, masih memiliki berbagai alasan dan keraguan ketika ingin berbelanja online, seperti tidak bisa melihat langsung barang atau ketidakpastian waktu pengiriman.

“Mungkin ada kendala mereka tidak mau menggunakan e-commerce, ada keraguan, masalah kepercayaan, misalnya waktu pengiriman barang dengan hal yang harus kita tangani,” kata Monica.

Karena itulah Shopee meluncurkan program baru bernama On Time Guarantee. Program yang berlangsung sejak pertengahan Februari ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan kepada pengguna yang membeli barang melalui Shopee.

Jika pesanan tiba setelah tanggal jaminan kedatangan (waktu pengiriman yang ditunjukkan), pembeli akan menerima voucher jaminan tepat waktu gratis yang dapat dipesan sebelum status pesanan berubah untuk memenuhi pesanan.

“Melalui inovasi On Time Guarantee ini, Shopee berkomitmen untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli merasakan keamanan dan kepercayaan maksimal dalam proses pembelian, dan program ini juga meningkatkan kepercayaan konsumen dalam berbelanja. kemungkinan pembelian berulang,” jelasnya.

Program On Time Guarantee terbaru Shopee juga menggandeng penyanyi ternama Vidi Aldiano. Ia pun berbagi cerita tentang pengalaman belanja online-nya. Menurutnya, e-shopping di Indonesia saat ini semakin membaik dan berkembang, terutama dalam hal layanan seperti diskon dan pengiriman.

“Sejak kita mengenal dunia e-commerce, sepertinya kita harus memilih yang sulit, kalau ada yang mudah. ​​Pelayanannya makin bagus, cepat, dan banyak diskon yang hanya bisa digunakan jika membeli. online dan tidak langsung dari toko, lebih murah, cepat dan tidak perlu berdandan di mall atau di toko, kita bisa di rumah saja, tetap bisa memakai piyama, kita bisa membeli sesuatu, semuanya ada di tangan .lebih mudah,” kata Vidi.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dihadirkan Shopee untuk memberikan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman, khususnya program On Time Guarantee yang merupakan jawaban dan solusi atas kekhawatiran yang pasti dirasakan konsumen lainnya saat berbelanja online. “HEB By Shopee: Menghubungkan 60 Merek Populer dengan Jutaan Pelanggan” (jsn/fay)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *