Jakarta –

Gianluigi Buffon memutuskan untuk terus berkarya di timnas Italia. Ia merasa Azzurri punya kulit kedua.

Buffon menjabat sebagai pelatih kepala timnas Italia sejak Agustus 2023. Namun, ia sempat memikirkan masa depannya usai kekalahan Italia di babak 16 besar Euro 2024.

Keputusan sudah diambil. Buffon memutuskan untuk terus bekerja sama dengan tim Italia setelah bertemu dengan presiden FIGC Gabriele Gravina.

“Kostum Azzurri adalah kulit kedua saya dan saya senang melanjutkan perjalanan di posisi ini, yang saya mulai di Nazionale kurang dari setahun yang lalu,” kata Buffon kepada Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Gravina atas rasa hormatnya dan, seperti biasa dalam karier saya, saya akan memberikan segalanya untuk tim nasional. Dalam beberapa bulan terakhir saya bisa mempelajari hal-hal yang akan membantu mengembangkan proyek Italia dan memperkuat seluruh tim Azzurri,” ujarnya.

Pelatih Luciano Spalletti sebelumnya mendapat kepercayaan dari FIGC untuk terus menjadi pelatih timnas Italia. Bahkan, beberapa pihak meminta Gravina dan Spalletti mundur.

“Gigi adalah sumber daya yang luar biasa bagi FIGC dan Nazionale. Dia mengambil peran barunya dengan profesionalisme yang tinggi. Saya pikir dia punya keinginan besar untuk terus berkontribusi pada perjuangan Azzurri,” kata Gravina. Tonton video “Italia Tersingkir dari Euro 2024, Spalletti Tetap Berlaku Hingga 2026” (lari/pur)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *