Jakarta –

Apple baru saja meluncurkan produk andalan terbarunya, iPhone 16 Series. Tentu saja hal ini membuat para penggemarnya mencari iPhone generasi terbaru.

Dalam acara bertajuk “It’s Glowing Time”, CEO Apple Tim Cook berjanji bahwa iPhone 16 akan menghadirkan inovasi terkini yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. Ekspektasi konsumen yang tinggi terhadap janji Tim Cook memunculkan antusiasme yang luar biasa saat pre-order dibuka.

Dilengkapi dengan chipset tercanggih dan teknologi kecerdasan buatan, iPhone 16 dinilai memberikan pengalaman jaringan terbaik dan meningkatkan produktivitas pengguna.

IPhone 16 dan iPhone 16 Plus resmi diumumkan pada acara Apple WIB Selasa pagi (10/9). Kedua ponsel ini membawa sedikit perubahan pada tampilannya, namun peningkatan performanya cukup signifikan.

“iPhone 16 mendukung Apple Intelligence. Pengguna dapat membuat gambar dengan Playground, mencari dengan deskripsi di Foto, membuat konten email, meringkas pesan, dan tentu saja saya menggunakan Siri terbaru,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior bidang rekayasa perangkat lunak Apple – presiden.

Namun, seperti kita ketahui, euforia “berburu” produk terbaru Apple kerap kali dibarengi dengan sedikit kendala teknis. Saya masih ingat permasalahan pre-order iPhone 15 tahun lalu ketika Apple Store crash saat pre-order online baru dibuka, dan beberapa platform e-commerce di Indonesia yang menjadi partner resmi Apple juga bukannya tanpa kendala. Masalah akses, kehabisan stok dengan cepat, dan masalah pembayaran.

Pelanggan yang melakukan pre-order di iBox dan Digimap seringkali mengeluhkan sulitnya melakukan pre-order secara online karena platform yang kikuk, sedangkan pelanggan yang memilih Blibli.com dan Hellostore.id umumnya lebih positif terhadap kelancaran pemesanan. Proses transaksi dan pengiriman.

Perbedaan pengalaman ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kemampuan server yang berbeda. Platform dengan kapasitas server yang lebih besar dan infrastruktur yang lebih baik tentunya akan lebih siap menghadapi puncak trafik saat masa pemesanan dibuka.

Selain itu, strategi inventaris setiap platform juga menentukan seberapa lancar proses transaksi bagi pelanggan. Ada yang memilih membatasi jumlah unit yang tersedia untuk menciptakan kesan eksklusivitas, ada pula yang lebih fokus pada kepuasan pelanggan dengan menyediakan stok yang cukup.

Yang terpenting, integrasi dengan sistem pembayaran. Tingkat integrasi dengan sistem pembayaran yang berbeda juga sangat mempengaruhi kelancaran transaksi.

Bagi para pemburu iPhone 16 series, tentu ada baiknya untuk mempersiapkan matang-matang sebelum melakukan pre-order, seperti memilih platform yang dapat diandalkan, menyiapkan koneksi internet yang stabil, dan memastikan detail pembayaran sudah benar.

IPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro hadir dalam warna Titanium Hitam, Titanium Alami, Titanium Putih, dan Titanium Gurun. Ponsel ini sudah bisa dipesan di 58 negara pada 13 September, namun baru tersedia di toko pada 20 September. Indonesia sendiri akan segera tiba.

Sebagai gambaran, berikut harga seri iPhone 16 yang dijual di AS:

IPhone 16 ProiPhone 16 Pro 128 GB USD 999 atau Rp 15,4 juta iPhone 16 Pro 256 GB USD 1099 atau Rp 16,9 juta.

IPhone 16 Pro Maxi iPhone 16 Pro Max 256 GB USD 1.199 atau Rp 18,5 juta iPhone 16 Pro Max 512 GB USD 1.399 atau Rp 21,6 juta iPhone 16 Pro Max 1 TB USD 1.599 atau Rp 24,7 juta

Tonton “Lihat Kebocoran Spesifikasi Kamera iPhone 16 Series” (agt/fay)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *