Jakarta –

Menyusul ponsel layar lipatnya, Samsung memamerkan berbagai perangkat televisi dan audio di acara Unbox dan Discover. Teknologi kecerdasan buatan atau AI juga dikerahkan untuk membuatnya lebih kompleks.

“Kami meningkatkan pengalaman hiburan di rumah dengan mengintegrasikan AI dengan cara yang melampaui pengalaman menonton tradisional,” kata SW Yong, Presiden dan Kepala Unit Bisnis Tampilan Visual, Samsung Electronics.

“Rangkaian produk baru tahun ini merupakan bukti komitmen kami terhadap inovasi saat kami menghadirkan produk yang tidak hanya memberikan pengalaman menonton yang luar biasa namun juga memberikan kontribusi berarti bagi gaya hidup konsumen.”

Pada acara Unbox dan Discover, Samsung memperkenalkan serial televisi Neo QLED 8K, Neo QLED 4K dan OLED. Ketiganya menjalankan Tizen OS, sebuah platform rumah pintar terintegrasi yang menyatukan berbagai aplikasi yang dikategorikan ke dalam SmartThings, Health, dan Workspace, dengan fitur baru bernama Samsung Daily+, masing-masing bertujuan untuk meningkatkan berbagai aspek gaya hidup dan lingkungan rumah pengguna. Neo QLED 8K

Neo QLED 8K terbaru dibekali prosesor NQ8 AI Gen3 dan diklaim membawa peningkatan signifikan pada teknologi AI TV. Prosesor ini dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya, dan jumlah jaringan saraf telah meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512 untuk menghadirkan pengalaman menonton luar biasa dengan detail tajam, apa pun sumber masukannya. Setiap layar pada Neo QLED 8K menjanjikan memanjakan mata, berkat teknologi tampilan berbasis AI. Dengan 8K AI Upscaling Pro, acara dan film favorit dapat ditingkatkan untuk menciptakan tampilan setara 8K, sehingga mereka dapat menikmati detail gambar dan kejernihan yang melampaui TV 4K tradisional.

Selain itu, ada juga AI Motion Enhancer Pro yang akan disukai para pecinta olahraga karena membuat gerakan cepat menjadi lebih halus dan jelas. Real Depth Enhancer Pro kemudian akan menambah kedalaman nyata pada gambar.

Neo QLED 8K TV juga menghadirkan suara akurat yang didukung oleh teknologi AI Sound. Fitur Active Voice Amplifier Pro tahun ini dapat mengisolasi dialog dari kebisingan latar belakang untuk memastikan setiap kata terdengar jelas oleh pendengar.

Kehadiran fitur Object Tracking Sound Pro meningkatkan pengalaman audio dengan menyinkronkan suara dengan adegan di layar untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik. Adaptive Sound Pro meningkatkan pengalaman audio dengan secara cerdas menyesuaikan suara dengan konten dan akustik ruangan, sehingga suara yang dihasilkan benar-benar kaya dan realistis. Neo QLED 8K dilengkapi dengan fitur AI Auto Game Mode yang aktif selama bermain game dan mengoptimalkan visual dan audio untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif dan menghibur. Mode Kustomisasi AI menyesuaikan gambar untuk setiap adegan berdasarkan preferensi pengguna, sementara Mode Energi AI membantu menghemat daya tanpa mengurangi kualitas gambar.

Neo QLED 8K tersedia dalam dua model, QN900D dan QN800D, serta ukuran 65, 75, dan 85 inci.

Neo QLED 4K

Neo QLED 4K ditenagai oleh prosesor NQ4 AI Gen2. Layarnya yang diperkaya dengan teknologi Real Depth Enhancer Pro dan Quantum Matrix memberikan kontras untuk melihat pemandangan yang kompleks.

Neo QLED 4K menghadirkan layar Tervalidasi Pantone pertama di dunia untuk akurasi warna dan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang imersif. TV ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 43 hingga 98 inci.OLED

Samsung juga memperkenalkan OLED anti-silau pertama di dunia, yang menghilangkan pantulan yang tidak perlu sekaligus mempertahankan warna hitam pekat dan gambar jernih dalam kondisi pencahayaan apa pun. Ditenagai prosesor NQ4 AI Gen2 yang sama bertenaga dengan seri Neo QLED 4K, Samsung OLED TV memiliki fitur seperti Real Depth Enhancer dan OLED HDR Pro yang menawarkan kualitas gambar superior.

Selain itu, dengan fitur seperti Motion Xcelerator 144Hz yang memastikan pergerakan mulus dan kecepatan respons cepat, Samsung OLED adalah pilihan terbaik untuk bermain game. Dengan desain yang ramping, TV OLED ini menawarkan area menonton yang luas. Tersedia dua model, S95D dan S90D, mulai dari 55 hingga 77 inci. Tonton video “Perkiraan pendapatan Samsung pada Q2 meningkat 15x” (afr/afr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *