Jakarta –

Rangkaian kampanye akhir tahun pembeli diakhiri dengan berakhirnya kampanye penjualan ulang tahun 12.12 tahun ini. Kampanye yang berlangsung sejak 15 November hingga 12 Desember 2024 ini memberikan dampak positif bagi para vendor dengan menambah warna perjalanan bisnis.

Selama kampanye ini, Shopee mencatatkan volume transaksi yang tinggi yang juga berperan dalam pertumbuhan signifikan merek lokal dan UMKM. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan merek lokal dan UMKM sebesar 7 kali lipat pada puncaknya sebesar 12,12 dibandingkan hari biasa.

“Keberhasilan Shopper dalam kampanye 12.12 tidak lepas dari dukungan konsumen yang luar biasa, dedikasi brand lokal dan UMKM, serta kolaborasi para pembuat konten yang senantiasa menerapkan strategi terbaiknya. Perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale yang berakhir pada tahun 2024 akan efektif dan tak terlupakan, kata Direktur Senior Marketing Growth Show Indonesia. Monica Viona, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2024).

Akhir tahun episode 12.12 di puncak kampanye

Mulai dari promo produk brand lokal dan UMKM hingga serunya berbelanja melalui fitur interaktif, pengguna bisa menikmati beragam penawaran menarik di 12 Desember. Hal ini berdampak langsung pada arus pesanan, dimana banyak retailer mencatat peningkatan penjualan yang signifikan karena meningkatnya visibilitas merek lokal dan produk UMKM selama kampanye.

Peningkatan tren belanja ini juga seiring dengan banyaknya konsumen yang memanfaatkan kampanye untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka akan merek lokal dan produk UMKM di berbagai kategori. Di puncak kampanye penjualan ulang tahun Shopee 12.12, banyak kategori penjual dan produk yang juga menjadi favorit pengguna, seperti:

Atasan dan tas wanita juga menjadi merek lokal favorit di kalangan pengguna dan kategori UMKM mengalami peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, kemeja, dan sling bag merupakan brand lokal dan produk UMKM sukses yang bisa dipilih konsumen sebagai pilihan pakaian akhir tahun.

Permintaan produk lokal kategori kosmetik wajah dan wewangian serta wewangian juga meningkat 11 kali lipat. Saat konsumen mulai mempersiapkan perayaan akhir tahun, bedak wajah, lipstik, dan eau de parfum menjadi produk lokal favorit yang sering dibeli.

Masyarakat pun memanfaatkan peluang ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, terlihat dari kategori kebersihan dan laundry yang tumbuh hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, konsumen memanfaatkan promo tersebut untuk membeli produk sabun cuci piring, pewangi pakaian, dan deterjen yang merupakan produk lokal pada kategori tersebut.

Menjaga kelangsungan bisnis dan partisipasi ekosistem di 12.12 melalui fitur interaktif.

Pada akhir tahun 2024, gaya belanja interaktif di mana pembeli dan penjual berinteraksi akan menjadi pusat perhatian. Tren ini terus berkembang mengingat semakin banyak pembeli yang mengutamakan pengalaman berbelanja yang interaktif dan personal.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Shopee terus mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis. Tak hanya memudahkan transaksi, program dan fitur yang diperkenalkan juga fokus membangun hubungan lebih erat antara pengguna, penjual, dan pembuat konten.

Melihat tren jual beli online melalui live streaming yang semakin berkembang, tak heran jika Shopee Live terus menjadi fitur favorit seluruh ekosistem Shopee. Pada puncak kampanye penjualan ulang tahun 12.12, Shopee mencatatkan lebih dari 9 transaksi Shopee Live untuk brand lokal dan UMKM, hal ini menunjukkan antusias pengguna dalam menggunakan fitur tersebut untuk memenuhi kebutuhan akhir tahunnya. Nikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan

Kemeriahan festival belanja akhir tahun dalam rangka merayakan hari jadi Shopee yang ke-9 juga dirasakan oleh para konten kreator, dimana klik pada link rekomendasi produk mitra Shopee meningkat 5x lipat pada puncak kampanye. . Setahun terakhir ini menunjukkan semakin banyak pengguna pembelanja yang mencari dan membeli rekomendasi produk dari brand lokal dan UMKM melalui konten menarik dari para kreator.

Sinergi ekosistem Shopee saat ini paling terlihat dari kolaborasi penjual dan pembuat konten yang memanfaatkan akhir tahun untuk saling memaksimalkan potensi.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama positif dan kepercayaan luar biasa dari pengguna, penjual, dan kreator terhadap ekosistem Shopee. Kedepannya, kami berharap Shopee dapat menjadi sahabat terpercaya bagi brand lokal, pengusaha UMKM, dan masyarakat awam. Kenaikan PPN 1 persen” (akn/misal)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *