Jakarta –
Setelah membuka Showroom OPPO pertama di Plaza Indonesia pada tahun 2021 dan OPPO Gandaria City pada tahun 2022, OPPO Indonesia terus mendefinisikan konsep toko smartphone dengan inovasi baru yang memadukan teknologi, seni, dan ruang publik.
Showroom OPPO dan OPPO Experience Store yang tersebar di seluruh Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai display produk, namun juga menyediakan beragam sarana yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman ritel yang lebih imersif bagi pengunjung.
Patrick Owen, Chief Marketing Officer, OPPO Indonesia, mengatakan pembukaan OPPO Showroom merupakan peristiwa penting dalam perjalanan OPPO memperkenalkan showroom yang tidak hanya fokus pada transaksi.
“Dengan OPPO Gallery, kami memperkenalkan konsep galeri teknologi yang memberikan wadah bagi pengguna untuk mengeksplorasi teknologi OPPO secara artistik, dan pengunjung dapat menikmati beragam perangkat premium yang mengedepankan pengalaman berbelanja yang nyaman dan unik,” ujarnya. Laporan tertulis Rabu (10/3/2024).
OPPO Showroom lebih dari sekedar toko retail
OPPO Gallery menciptakan lingkungan virtual yang menggabungkan teknologi dan seni, dan pengunjung dapat merasakan instalasi seni interaktif “LED Interactive Wall” di OPPO Gallery Plaza Indonesia dan instalasi “A Pervasive Rhythm” di OPPO Gallery Gandaria City, keduanya dirancang untuk mengalahkan para tamu . Kreativitas dan hubungan antara pengguna dan teknologi.
Lebih lanjut, segala sesuatu yang ada di pameran OPPO bertujuan untuk memberikan pengalaman yang imersif dan inspiratif, sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi teknologi dan merasakan lini produk terbaru OPPO. Pengunjung dapat melihat perangkat terbaru sambil menjelajahi galeri besar berisi gambar yang diambil oleh perangkat OPPO.
Selain menampilkan produk unggulan, pameran OPPO juga berfungsi sebagai ruang publik dan pusat edukasi bagi masyarakat. OPPO secara rutin menyelenggarakan lokakarya, seminar, dan acara publik yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan tentang teknologi dan inovasi fotografi terkini.
OPPO Experience Store telah menjadi ruang publik
Melanjutkan kesuksesan OPPO Expo, OPPO Indonesia memperluas konsep ini dengan menghadirkan OPPO Experience Stores ke lebih banyak kota di Indonesia. Setiap OPPO Experience Store dirancang untuk menjadi ruang komunitas dengan menawarkan fasilitas seperti Finders Café yang menyajikan kopi dan kue-kue berkualitas tinggi, perpustakaan kecil, dan ruang kerja dengan area diskusi. Untuk kenyamanan para pengunjung, OPPO Experience Store dilengkapi dengan pencahayaan yang menciptakan suasana hangat sehingga membuat setiap pengunjung merasa nyaman dan tenang saat berbisnis di dalam toko.
Patrick menambahkan: “OPPO Experience Store dirancang untuk memberikan lebih dari sekadar pengalaman berbelanja, kami ingin menciptakan tempat di mana pengunjung dapat menikmati waktu mereka, menemukan inspirasi baru, dan mengembangkan kreativitas.”
Toko retail OPPO mengusung konsep premium dan futuristik
Galeri OPPO dan OPPO Experience Store berbagi konsep desain yang sama namun menghadirkan fitur masing-masing untuk menciptakan merek unik di setiap lokasi. Pada galeri OPPO, warna putih mendominasi ruangan untuk memberikan tampilan simpel dan modern, memberikan sentuhan manis sekaligus menciptakan suasana cerah dan bersih.
Warna putih ini dipilih untuk menunjukkan kesederhanaan yang berbeda, sehingga pengunjung dapat fokus melihat produk OPPO dalam ruangan yang terlihat luas dan nyaman.
Kali ini, OPPO Experience Store memadukan nuansa kayu untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. Material kayu yang lembut membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di dalam toko. Pendekatan desain ini menawarkan terobosan dalam dunia toko smartphone yang tidak dimiliki toko smartphone lainnya.
Perpaduan warna putih modern di OPPO Showroom dan elemen kayu hangat di OPPO Experience Store dirancang untuk memberikan pengalaman unik dan autentik, sekaligus menanamkan nuansa mewah di setiap area sehingga menjadikannya ruang ritel unik dan unik.
Toko OPPO berlokasi di kota-kota besar dan lokasi besar di Indonesia
OPPO Experience Store dan OPPO Gallery kini tersedia di banyak lokasi premium di Indonesia, seperti Pacific Place Jakarta, Gandaria City, Plaza Indonesia, AEON Jakarta Garden City, dan Bintaro Exchange Mall. Pemilihan situs ini bertujuan untuk mendekati pelanggan di sektor yang paling umum dan di tengah daftar mudah untuk mencari bahan berkualitas tinggi.
Kehadiran OPPO di mal-mal strategis tersebut juga memastikan produk-produk premium OPPO mudah diakses oleh masyarakat, memberikan akses lebih luas terhadap pengalaman berbelanja terbaik dan layanan berkualitas tinggi.
Saat ini OPPO memiliki dua showroom OPPO dan lebih dari 150 OPPO Experience Store yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan dan kota-kota lainnya. Memiliki jaringan penjualan yang luas memungkinkan OPPO menjangkau lebih banyak pelanggan dan memudahkan akses produk dan layanan purna jual di berbagai wilayah, menjadikan OPPO sebagai merek yang selalu dekat dengan penggunanya.
Menetapkan standar baru sebagai pemimpin dalam industri ritel ponsel pintar
“Kedepannya, kami berencana membuka lebih banyak toko pengalaman OPPO di kota-kota besar lainnya di Indonesia, dan memperluas kehadiran kami di wilayah tersebut,” kata Patrick.
“Selain menambah jumlah toko, kami akan memperkenalkan ruang interaktif baru yang dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna, memberikan mereka kesempatan untuk menemukan teknologi terkini dan merasakan keunggulan produk OPPO terlebih dahulu,” tambahnya.
Sejak dibuka, pameran OPPO di Plaza Indonesia dan Gandaria City telah menarik lebih dari 600 pengunjung setiap harinya. Sementara itu, OPPO Experience Store yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia telah mencatatkan lebih dari 100.000 pengunjung per tahun. Tingginya angka tersebut menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap konsep pemasaran premium OPPO.
Di sisi lain, hal ini juga membuktikan daya tarik OPPO tidak hanya dari segi produk, tetapi juga pengalaman berbelanja unik dan istimewa yang menawarkan nilai luar biasa dibandingkan vendor smartphone lainnya.
Mengimplementasikan konsep pusat komunitas pertama, OPPO Experience Store tidak hanya menjadi tempat berbelanja, namun juga tempat bekerja yang mengedepankan kolaborasi dan kreativitas. Konsep ini menjadikan OPPO sebagai pionir dalam menetapkan standar baru yang tidak ditawarkan kompetitor lain di pasar Indonesia. Hal ini memberikan OPPO keunggulan kompetitif yang sulit ditandingi, menjadikannya merek yang tidak hanya menjadi vendor perangkat keras, namun juga pusat teknologi dan gaya hidup utama bagi masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Showroom Oppo dan OPPO Experience Store terdekat di kotamu atau kunjungi website resmi OPPO Indonesia pada link berikut: https://www.oppo.com/id/ Saksikan video “Lukisan Renaissance Karya Tony Antonius” ( Ija / Eja)