Jakarta –
Read More : Karena Madrid Terpukul dengan Kekalahan Vinicius di Ballon d’Or
Selama bulan Ramadhan, setiap industri penjualan online mengalami peningkatan penjualan dan transaksi setiap tahunnya karena meningkatnya permintaan masyarakat untuk mempersiapkan Ramadhan.
Hal tersebut disampaikan oleh Amelia Tediarjo selaku Head of Operations Lazada Indonesia, ia mengatakan platform e-commerce Lazada juga mengalami peningkatan transaksi selama Ramadhan 2024.
Amel mengatakan pada konferensi pers Lazada pada hari Kamis: “Ini sangat bagus, dan pada jam-jam tertentu di bulan Ramadhan, kami mengalami peningkatan penjualan hingga 3 kali lipat pada jam-jam tertentu, jadi semua orang bersiap untuk Ramadhan ini.” 14/3/2024) Jakarta.
Selain itu, ia juga mengungkap tren baru pelanggan yang unik untuk memenuhi kebutuhan mereka selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.
Dijelaskannya, berdasarkan survei yang dilakukan Lazada Indonesia terhadap 600 konsumen berusia 19 hingga 335 tahun, sekitar 95% responden kini aktif mencari informasi mengenai diskon atau promosi di toko selama Ramadhan, khususnya melalui belanja online.
Hal ini juga sejalan dengan studi perilaku konsumen yang dilakukan Google, yang menemukan bahwa 93% pembelian yang dilakukan selama Ramadhan direncanakan oleh konsumen.
Lebih dari 80% responden juga menyatakan berencana membeli kebutuhan Ramadhan beberapa hari hingga 1-2 minggu sebelum memasuki puasa.
Oleh karena itu, survei ini menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggannya sudah mengetahui apa yang diinginkannya di platform, mereka sudah merencanakan daftar belanja Ramadhan 1-2 minggu sebelum hari pertama puasa, ”ujarnya.
Oleh karena itu, penjualan Ramadhan Lazada akan dimulai seminggu sebelum puasa dan akan berlanjut selama sebulan, mulai 8 Maret hingga 8 April, untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja pelanggan selama bulan ini. Jangan lupa pelanggan juga bisa memainkan Lucky Egg di Lazada dan memenangkan paket umrah gratis. (jsn/jsn)