Jakarta –
Unilever Indonesia telah membeberkan beberapa strategi perusahaan yang akan terus eksis di pasar lokal. Sehingga Unilever dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan.
Direktur Utama Benjie Yap mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan perusahaan dengan menghadirkan beberapa strategi prioritas. Strategi prioritas yang dimaksud antara lain penguatan merek inti, penciptaan pasar, penguatan eksekusi pasar, peningkatan dampak bisnis dan kelangsungan operasional inti.
“Kedepannya, kami akan terus fokus mendorong pertumbuhan dan perkembangan bisnis, sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, kami akan terus menjaga daya saing di pasar melalui inovasi yang lebih besar, komunikasi “program pengembangan merek dan pasar kami yang mengesankan,” kata Benjie dalam keterangan tertulis, Rabu (24/04/2024).
Untuk memperkuat merek utama, pihaknya akan terus memperkuat merek unggulan yang menyumbang sekitar 80% penjualan. Pihaknya juga akan terus memperkenalkan inovasi baru pada banyak produk milik Unilever Indonesia.
“Fokus pada Power Brands, kami terus memperkuat core brand yang menyumbang hampir 80% penjualan kami. Contoh penerapan pilar strategis ini,” ujarnya.
Maka maksimalkan momen tersebut untuk terus meningkatkan penjualan produk unggulan yang Anda miliki. Untuk mendorong lebih banyak pengguna dan meningkatkan penggunaan produk, pada kuartal ini perseroan mengoptimalkan momentum liburan melalui promosi terkait melalui dua brand Unilever Indonesia yaitu Bango dan Royco. Perusahaan juga meluncurkan varian baru sabun mandi Lifebuoy Tin & Olive.
Dalam hal menciptakan pasar, ia menjelaskan Unilever Indonesia tidak akan berhenti untuk terus memperkenalkan banyak produk baru. Selain menciptakan pasar baru, dia mengatakan hadirnya banyak produk baru juga dapat meningkatkan portofolio perseroan untuk berbagai produk dan segmen berbeda.
Unilever juga meluncurkan beberapa produk inovatif untuk memperkuat portofolio Unilever Indonesia di segmen premium dan value. Untuk semakin memperkuat kepemimpinannya di segmen nilai, Unilever Indonesia meluncurkan mesin pencuci piring Lifebuoy, yang menawarkan formula penghilang lemak yang unggul dan efektif menghilangkan bakteri hanya dalam satu kali pencucian.
Di segmen premium, perusahaan meluncurkan Pepsodent Electric Toothbrush dan Tresemme Serum di segmen premium, serta meluncurkan Pepsodent Herbal. Hal ini bertujuan untuk memperkuat penegakan pasar.
“Kami mempercepat Transformasi Go-To-Market, memastikan bahwa saluran penjualan kami selalu siap menghadapi masa depan, dan memastikan bahwa kami memberikan layanan terbaik dengan lebih cepat. Salah satu cara untuk mengimplementasikan komitmen ini adalah dengan mengubah saluran distribusi dengan memperluas jangkauan. Khususnya toko-toko “besar, perbaiki toko dengan cara meningkatkan pemilihan produk dan menjadikan tampilan produk di toko lebih menarik, serta menjalankan program loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Klik pada halaman berikutnya >>>
Saksikan video “Unilever Indonesia Dorong Peran Aktif Masyarakat dalam Restorasi Ekosistem Melalui #PlasticChoiceGeneration” (ncm/ega)