Jakarta –

Generasi Z dikenal sebagai salah satu penggerak perekonomian Indonesia. Pasalnya, generasi ini merupakan populasi yang lahir di era digital dan terbiasa berbelanja online.

Ini telah menjadi pasar yang sangat besar bagi industri logistik, yang memungkinkan transaksi online. Brand Director Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro mengatakan sektor logistik juga menargetkan generasi Z sebagai target pasar yang potensial.

Pasalnya, generasi Z mendominasi penduduk Indonesia di sektor digital. Perusahaan logistik juga harus mampu menciptakan kampanye yang dapat menarik perhatian Generasi Z melalui berbagai upaya dan inovasi yang dapat memenuhi permintaan pasar.

Untuk menangkap peluang Gen Z tersebut, Lion Parcel menggandeng Chief Executive Officer (CEO) Denny Sumargo yang berperan aktif dalam mengembangkan brand Lion Parcel secara menyeluruh dan mempromosikan program Lion Parcel melalui konten kreatif di media sosial. Memang lebih besar, namun mendorong lebih banyak partisipasi. Ini masih merupakan audiens yang penting. Jabatan CEO yang diberikan kepada Denny Sumargo pun ikut membangun persepsinya sebagai sosok yang amanah dan netral dalam perkembangan perusahaan.

Lion Parcel juga menerapkan beberapa strategi khusus untuk menghadirkan mereknya lebih luas, kata Benno dalam siaran pers yang ditulis, Jumat (6 Juli 2024).

Untuk memberikan layanan logistik yang mudah diakses dan tertutup kepada Generasi Z, Lion Parcel menghadirkan aplikasinya. Aplikasi Lion Parcel merupakan one stop solution bagi pelanggan, khususnya Generasi Z, yang sangat bergantung pada teknologi dan membutuhkan layanan pengiriman.

Aplikasi Lion Parcel memungkinkan pelanggan mengirimkan paket dengan mudah dengan beragam fitur yang tersedia, mulai dari meminta penjemputan hingga memantau status kiriman secara real time. Pelanggan yang mengirimkan paket juga dapat mengumpulkan poin loyalitas yang dapat ditukarkan dengan berbagai kartu hadiah menarik. Selain itu, layanan terbaru Lion Parcel COD Ongkir dilengkapi dengan metode pembayaran QRIS sehingga memudahkan pelanggan khususnya segmen Gen Z yang bergantung pada digital.

Untuk memenuhi preferensi Gen Z yang mengutamakan pengalaman pelanggan, Lion Parcel memperkenalkan Liona, asisten virtual yang dapat merespons kebutuhan pelanggan dengan cara yang lebih mirip Gen Z.

Liona dilengkapi dengan teknologi Generative AI terkini untuk memberikan respons yang lebih personal, menciptakan pengalaman yang lebih terhubung antara pelanggan dan Lion Parcel. Dari segi penampilan, Liona digambarkan sebagai Generasi Z yang kasual, muda, dan energik.

“Seluruh inovasi dan program yang kami perkenalkan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” jelas Lion Parcel di acara Marketeers Youth Choice Awards 2024 (pemenang kampanye Creative Branding for Generation). Z.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *