Jakarta:

Membangun sebuah brand membutuhkan kerja keras dan usaha yang terukur. Modal ini dimanfaatkan oleh seorang pemuda bernama Ben Francis yang mendirikan perusahaan pakaian olahraga Gymshark.

Berkat bisnis yang dirintisnya di usia 19 tahun, Ben Francis menduduki daftar orang terkaya di dunia berdasarkan kekayaan versi Forbes, 1,3 miliar dolar atau Rp 21,1 triliun (setara kurs Rp 16.283).

Pria berusia 32 tahun itu tidak menyukai merek terkenal dunia. Siapa sangka kalau baju olahraga Gymshark awalnya dijahit oleh tangan anak muda di garasi rumah?

Fransiskus sendiri memang menggemari dunia olah raga sehingga tercetus ide untuk memproduksi produk pakaian olah raga Rabu (7/10/2024) (Pengusaha Eropa).

Merek Gymshark didirikan karena rasa frustrasi karena tidak dapat menemukan pakaian olahraga yang nyaman. Ben mulai membuat sketsa beberapa ide di kamar tidurnya.

Ben memutuskan untuk memulai pembuatan baju fitnes dengan modal yang didapatnya. Saat itu, statusnya adalah seorang pelajar yang bekerja paruh waktu sebagai pengantar pizza.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manufaktur, Dia juga belajar menjahit dari neneknya dan mampu menekan biaya dengan membuat pakaian sendiri.

Oleh karena itu, Inggris Itu dimulai di garasi orang tuanya di Birmingham. Tak hanya itu, Ben membangun bisnisnya bersama temannya Lewis Morgan.

Modal yang digunakan Ben dalam mencoba membuat produknya sendiri adalah mesin jahit; Printer layar dan objektif.

Dia kemudian menghabiskan dua tahun berikutnya membuat produk tersebut dengan tangannya sendiri. Ben tak kenal lelah dalam memasarkan produknya.

Kegigihan Ben tidak berhenti sampai di situ. Ia juga mempunyai cara jitu agar produknya sampai ke konsumen dengan cepat. Facebook, menggunakan ilmu yang didapatnya saat kuliah. Ia telah memasarkan produknya di semua media sosial, mulai dari Twitter hingga YouTube.

Ia juga menggunakan influencer di dunia kebugaran untuk memamerkan produknya. Pendekatan Ben berhasil dan dalam beberapa tahun Gymshark menjadi salah satu merek kebugaran paling populer di dunia.

Saya tahu dia tidak menyelesaikan pendidikan universitas, namun ilmu yang dia gunakan sangat membantu usahanya.

Hari ini, Gymshark memiliki jutaan pengikut di media sosial dan perusahaan ini menawarkan berbagai macam pakaian dan aksesoris kebugaran untuk pria dan wanita.

Staf gymshark Atlet dan pengikutnya kini lebih dari 10 juta. Dengan total 18 juta pengikut media sosial dan pelanggan di lebih dari 230 negara di 14 toko online. Solihull, Inggris dan Denver; Dengan lebih dari 900 karyawan di lima kantor regional, termasuk Colorado, jumlah karyawan terus bertambah. (ada ini)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *