Jakarta –

Jajaran direksi Telkomcel bertemu dengan Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella dalam pertemuan tatap muka khusus. Dalam pertemuan tersebut, Telkomsel dan Microsoft membahas potensi besar Artificial Intelligence (AI) dan dampaknya terhadap transformasi digital.

Selain itu juga dibahas mengenai komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan layanan teknologi terkini bagi pelanggannya dan komitmen Microsoft untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Indonesia.

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia yang memiliki kerja sama jangka panjang dengan Microsoft, Telkomsel merasa senang dapat kembali bertemu dan bertukar pikiran langsung dengan CEO Microsoft. Hal ini tentunya akan membuka lebih banyak peluang dan wawasan,” yang kami yakini. selanjutnya akan terintegrasi dengan konektivitas, solusi, dan layanan Telkomsel yang selalu bertujuan untuk memajukan masyarakat melalui teknologi,” kata CEO Telkomcel Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/5/2024).

Dalam pidato utamanya di hadapan para pengembang, ilmuwan data, dan penggemar teknologi pada acara Microsoft Build: AI Day di Jakarta pada Selasa (30/4), Presiden dan CEO Microsoft Satya Nadella menjelaskan beberapa solusi berbasis AI dari Microsoft. Hal ini telah diterapkan di Indonesia oleh beberapa organisasi seperti Telkomsel, Universitas Terbuka, BRI, KAI dan eFishery.

Pada tahun 2023, Telkomsel memulai perjalanan inovatif bersama Microsoft menggunakan Microsoft Azure Open AI untuk menghadirkan transformasi pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, empati, dan efisien melalui penerapan Veronica Virtual Assistant. Selain membantu pelanggan memperkuat interaksi dan memberikan pengetahuan produk dengan lebih cepat, Veronica dengan teknologi AI umum milik Microsoft mendukung efisiensi kerja agen layanan pelanggan Telkomsel dan mengurangi beban otomatisasi rutin perusahaan.

“AI generasi baru ini akan mengubah cara kita hidup dan bekerja di mana pun, termasuk Indonesia, sehingga membantu Indonesia untuk terus maju di era baru ini,” kata Satya.

Ke depannya, Telkomsel dan Microsoft akan terus berkolaborasi dalam menghadirkan berbagai solusi yang dapat meningkatkan pengalaman hidup digital pelanggan untuk mendukung kemajuan digital Indonesia dan memberdayakan masyarakat melalui teknologi.

Informasi lengkap mengenai Asisten Virtual Veronica dapat diakses melalui telkomsel.com/support/assisten-virtual-telkomsel (akn/ega).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *