Jakarta –
Platform media sosial Threads dilaporkan sedang menguji fitur analitik yang secara khusus ditujukan untuk membantu pembuat konten atau bisnis lebih memahami bagaimana kinerja postingan mereka di Threads.
Dilansir detikINET dari Engadget, Minggu (8/12/2024) CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan fitur ini akan menampilkan statistik pengguna pada beberapa postingan.
Hingga saat ini, Threads memiliki fitur Insights, namun fitur ini menampilkan statistik agregat untuk setiap postingan, sehingga sulit untuk melihat postingan mana yang berkinerja baik.
Sekarang, Insights akan dapat menampilkan metrik yang lebih detail seputar postingan tertentu, termasuk pengaruh dan keterlibatan. Ini juga mengelompokkan kinerja menjadi pengikut dan non-pengikut.
“Sekarang postingan Anda akan terlihat oleh lebih banyak orang yang mengikuti Anda, penting untuk memahami apa yang disukai audiens Anda,” tulis Mosseri.
Baru-baru ini, Threads memperbarui algoritme “Untuk Anda” yang banyak dikritik untuk menampilkan lebih banyak postingan dari akun yang Anda ikuti, dibandingkan akun offline acak.
Perubahan ini juga menuai kritik dari para pembuat konten di Threads, yang sering mengatakan bahwa mereka tidak memahami cara kerja algoritme aplikasi.
Analisis mendetail juga dapat membantu Meta menarik lebih banyak merek ke aplikasi saat perusahaan bersiap untuk mulai menjalankan iklan di layanan tersebut bulan depan. Tonton video “Pernyataan Meta tentang Platform Blockbuster di Turki” (jsn/jsn)