Jakarta –

Kementerian BUMN melakukan perombakan jajaran direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID Food dengan menunjuk Sis Apik Wijayanto sebagai CEO menggantikan Frans Marganda Tambunan.

Keputusan tersebut ditandai dengan pembacaan surat keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/05/2024 tentang Pemberhentian, Perubahan Nama, Pengalihan Pengurus, dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan. . . (Persero) PT Rajawali Nusantara Indonesia yang dilaksanakan pada Kamis 17/5/2024 di Jakarta.

Keputusan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN untuk memperkuat peran ID Food sebagai Holding BuMN Food dan mendorong kecepatan transformasi perusahaan menuju persaingan global.

Saat ini Sis Apik Wijayanto menjabat sebagai Direktur Pengembangan & Perbankan Komersial di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Hubungan Korporasi & BUMN di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2017.

Melalui keputusan tersebut, Kementerian BUMN menunjuk Susana Indah Kris Indriati sebagai Direktur Keuangan dan Anggaran. Posisi Chief Financial Officer ID FOOD sebelumnya dijabat oleh Thomas Hadinata.

Susana Indah Kris Indriati adalah mantan direktur perbankan komersial di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Selain itu, Kementerian BUMN juga menunjuk Sjamsul Hidayat Safwan sebagai Direktur Manajemen Risiko dan ID FOOD. Sebelumnya, bidang manajemen risiko berada di bawah arahan Strategi, Aset dan Manajemen Risiko yang dipimpin oleh Dirgayuza Setiawan.

Sjamsul Hidayat Safwan bekerja sebagai Kepala Divisi Enterprise & Commercial Remedial & Recovery di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 2024 sebagai berikut:

Direktur Utama: Sis Apik Wijayanto Direktur Keuangan dan Perencanaan: Susana Indah Kris Indriati Direktur Manajemen Risiko dan Hukum: Sjamsul Hidayat Safwan Direktur Komersial: Nina Sulistyowati Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi: Bernadetta Raras Direktur Sumber Daya Manusia: Yossi Istanto

Sekretaris Jenderal Perusahaan ID FOOD Yosdian Adi Pramono dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya struktur direksi, ID FOOD siap melanjutkan transformasi menyeluruh menjadi negara yang menghasilkan makanan enak tanpa persaingan.

Ia menambahkan, ID FOOD akan terus berinovasi dan bersinergi untuk meningkatkan kinerja dan partisipasinya dalam menjaga ketahanan pangan serta mendukung penguatan pemanfaatan pangan dalam negeri. (hari hari)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *