Jakarta –

Dashboard atau dashboard sepeda motor merupakan salah satu bagian penting pada sepeda motor yang tidak boleh diabaikan. Melalui dashboard, pengemudi dapat memantau kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan penggunaan lampu.

Jika dashboard tidak dirawat maka tampilan dan fungsi sepeda motor bisa terganggu. Oleh karena itu dashboard sepeda motor perlu dibersihkan dan diperiksa secara berkala. Bagaimana Anda melakukannya?

Seperti dilansir dari Kangaroo Car Review Page, Auto2000, dan website Car Maintenance Products, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan oleh seorang cleaner: 1. Mengelap dengan kain bersih.

Lap secara perlahan menggunakan kain untuk menghindari kerusakan pada komponen atau perangkat pada papan. Untuk mencegah kerusakan jangka panjang, disarankan untuk membersihkan dasbor secara berkala.2. Bersihkan seluruh bagian papan.

Perhatikan setiap detail dan bagian saat membersihkan papan. Jangan menggunakan produk yang berbahan dasar minyak bumi atau silikon, karena bahan tersebut dapat merusak lapisan dashboard sepeda motor. Lap papan dengan alkohol atau minyak zaitun.

Kotoran pada dashboard motor bisa dibersihkan dengan alkohol atau minyak zaitun. Caranya sangat sederhana, bersihkan noda membandel dengan lap atau kain yang diberi alkohol dan minyak zaitun. Gunakan cat cerah.

Cara paling praktis untuk mengembalikan warna papan biru adalah dengan menggunakan semir khusus. Sebaiknya proses pengecatan diulangi beberapa lapis agar hasil pengecatan lebih awet dan mengkilat. Gunakan semir ban.

Siapa sangka semir ban bisa menjadi alternatif perawatan ban sepeda motor? Kilap hitam yang dihasilkan semir ban cukup tahan lama. Bagi para pendeteksi yang mempunyai semir ban di rumah, trik ini patut untuk dicoba. Gunakan pakaian.

Setelah membersihkan dashboard sepeda motor Anda, cobalah menggunakan finishing coat untuk mengembalikan kilap dan tampilannya. Prosedur ini harus dilakukan di bengkel atau di bawah pengawasan personel yang berkualifikasi. Lumasi dengan baby oil

Tak disangka, produk bayi ini mampu menghitamkan kembali bagian dashboard motor dan plastik yang berubah warna. Bersihkan permukaan papan terlebih dahulu. Setelah kering, oleskan baby oil dengan spons lembut

Sejak sepeda motor pertama kali muncul, dashboardnya mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Motor generasi pertama dilengkapi dengan speedometer sederhana dan pengukur bahan bakar.

Dengan majunya industri otomotif, dashboard sepeda motor kini dilengkapi dengan berbagai panel kendali dan instrumen. Pengembangannya juga difokuskan pada keselamatan dan keamanan pemain ski.

Tentunya keindahan dan tampilan dashboard sepeda motor harus tetap terjaga dengan baik. Selain melakukan pembersihan, jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin. Pelayanan tersebut memastikan panel pada dashboard sepeda motor berfungsi dengan baik. Simak Video “Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Yamaha Lexi LX 155” (Baris/Baris)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *