Bandung –

Jalanan Braga berhasil lolos uji bebas mobil. Meski begitu, minimnya kantong sampah masih menjadi kendala wisatawan yang melintas di Braga.

Pilotless driverless Braga telah memasuki minggu kedua. Namun sayang, muncul permasalahan baru dalam upaya pemerintah mengembalikan keindahan salah satu jalan legendaris Bandung tersebut.

Permasalahannya adalah kurangnya kantong sampah di Jl Braga. Pantauan di lokasi, Sabtu (11/5/) kemarin, hanya terdapat beberapa kantong sampah di lokasi. Poinnya juga berjauhan.

Meski Pemkot Bandung rutin mengerahkan petugas penyapu dan pemulung ke Jl Braga, keluhan minimnya lahan parkir masih menjadi permasalahan bagi wisatawan dan warga.

Hal ini terlihat ketika warga harus membawa sampahnya dan sulitnya menemukan kantong sampah yang bisa digunakan.

“Tempat sampah sulit ditemukan dan tidak praktis. Meski ramai, sebaiknya tetap sediakan kantong sampah agar tidak meninggalkan sampah, saya khawatir orang akan membuangnya karena jumlahnya sedikit. “Mereka membuang sampah sembarangan,” keluh Bu Yen, salah satu wisatawan di Laga.

Pernyataan serupa juga disampaikan warga Guntur lainnya. Diakuinya, permasalahan ini harus diantisipasi oleh pemerintah agar ketika rencana bebas mobil Braga diterapkan tidak menimbulkan permasalahan baru.

“Kalau parkirnya oke, tempatnya sudah dialokasikan. Sekarang soal kantong sampah. Banyak warga yang masih bingung mau datang ke sini dan membuang sampahnya ke mana,” – Gunturi. dikatakan.

Guntur mengusulkan kepada pemerintah untuk menambah jumlah kantong sampah di Jl Braga. Menurutnya, jika persediaan terbatas, akan disiapkan tempat sampah plastik khusus agar para tamu bisa membuang sampahnya dengan tertib.

“Paling tidak punya kantong sampah, itu yang terpenting. Sebab, sayangnya karena jumlah tempat sampah yang tidak mencukupi, akhirnya sampah kita banyak,” ujarnya.

Pada pekan pertama uji coba bebas mobil di Braga, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtouliono mengatakan akan melakukan evaluasi bersama tim Forkopimda. Ia juga menyoroti persoalan sampah yang membuat warga dan wisatawan bisa menikmati suasana Kota Kembang dengan lebih damai.

“Jalan Braga sedang kita bersihkan dan setelah acara ini kita akan lakukan asesmen bersama jajaran Forkopimda, jajaran Pemkot, dan perwakilan masyarakat. yang berkomunikasi dengan mudah”, ujarnya kemudian.

——–

Artikel ini dimuat di detikJabar. Simak Video “Pertama Kali Jalan Braga Bandung Tak Ada Mobil, Begini Situasinya” (wsw/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *