Jakarta –

Read More : Trenggono Kaget WNI Terlibat Kasus Illegal Fishing Kapal Asing di Laut RI

Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk memperkenalkan layanan keuangan yang inovatif untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada nasabah. Dalam upaya tersebut, Bank Mandiri melakukan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Hu 14000, layanan penjawab 24 jam.

Sekadar informasi, Bank Garansi merupakan produk penting yang memberikan jaminan dari perusahaan kepada penerima manfaat apabila pemohon tidak mampu memenuhi kewajibannya. Produk-produk ini menjamin kepercayaan pelanggan terhadap bisnis dan mitra bisnis.

Head of Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria mengatakan layanan ini untuk memudahkan nasabah memverifikasi keaslian BG rupiah dan mata uang asing serta melindungi dari risiko. Bukan tanpa alasan, Bank Mandiri menjadi salah satu bank dengan bisnis BG terbesar di Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 34,6% pada Agustus 2024 dari seluruh bank umum.

“Keamanan dan kenyamanan nasabah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Layanan baru terus kami promosikan untuk memenuhi kebutuhan dan menciptakan pengalaman aman bagi nasabah,” jelas Eka dalam keterangannya, Kamis (7/11/2024).

Lebih lanjut Eka menjelaskan, seluruh BG yang diterbitkan Bank Mandiri dapat langsung diverifikasi oleh nasabah. Caranya sangat mudah, hubungi 14000, pilih bahasa, lalu ikuti instruksi suara dengan menekan nomor 4 untuk program bank garansi, dan nomor 1 untuk persetujuan. Setelah memasukkan informasi seperti nomor bank garansi, jumlah dan tanggal kadaluwarsa, mesin penjawab akan memberikan informasi tentang informasi bank garansi yang terdaftar pada pengelola bank.

Konfirmasi Bank Garansi 14000 melengkapi opsi Bank Garansi Mandiri. Sebelumnya, Bank Mandiri meluncurkan Kopra Mobile App digital yang memudahkan proses verifikasi BG dengan memindai kode QR pada dokumen.

Melalui inisiatif ini, lanjutnya, bank berkode nomor BMRI ini bangga dapat terus memberikan nilai tambah dan kenyamanan kepada nasabah.

“Inovasi ini merupakan cerminan nyata komitmen Bank Mandiri dalam menjaga kepercayaan nasabah, memperkuat ekosistem keuangan yang aman,” tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program bank garansi, silakan kunjungi bmri.id/BG14000

Tonton juga videonya: Kemitraan dengan Bank Mandiri, CT: Sejarah, Ibarat Pulang ke Rumah

(acn/mantan.)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *