Jakarta –
Read More : Ilmuwan Temukan Mikroplastik pada Penis, Jadi Ancaman Serius Buat Kaum Adam
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkuat komitmen memberikan layanan yang semakin terintegrasi dan inovatif dengan meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi BRImo bernama “Kirim Barang” yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Peluncuran fasilitas baru ini dihadiri oleh BUMN Lotto Srinaita Ginting, Retail Fund and Distribution BRI Andrigento dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Tongo Marbun, Direktur Keuangan dan Pengembangan UMKM di Jakarta (18/10), staf khusus.
Kolaborasi strategis kedua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo dapat mengirimkan barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa berpindah platform sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.
Staf Spesialis Pengembangan UMKM dan Kementerian Keuangan BUMN, Lotto Sreenaita Ginting mengatakan dengan hadirnya fasilitas baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.
“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi katalisator perluasan dan kemudahan serta pengembangan masyarakat di seluruh wilayah, khususnya UMKM yang menjadi basis nasabah utama BRI dan POS Indonesia,” kata Lotto dalam keterangan tertulis, Senin (21/10/). 2024).
Sementara itu, Direktur Retail Funds and Distribution BRI Andrijanto menegaskan, peluncuran fasilitas ini merupakan langkah strategis BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup holistik konsumen.
“Kirim Konten” adalah bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekedar aplikasi perbankan. “Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik tidak hanya di bidang keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman barang,” kata Andrigento.
Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia dengan mengirimkan dokumen dalam paket besar. Posting saja! Sebagai wujud transformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia didukung oleh lebih dari 4.000 kantor pos, 13.000 agen pos, 13.500 O-Rangers, dan 40.000 drop point di seluruh Indonesia.
Selain itu, sebagai pemimpin dalam koordinasi dan integrasi klaster logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan proses pengiriman akan efisien dan biaya pengiriman atau biasa disebut biaya pos akan kompetitif. Layanan “kirim barang” lewat PosAja! Terintegrasi dengan BRImo memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan cepat, mudah dan efisien.
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tongo Marbun juga menyampaikan apresiasi atas kuatnya sinergi BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kolaborasi ini menjadi bukti nyata bagaimana kedua BUMN dapat memanfaatkan jaringan dan teknologinya masing-masing untuk saling membantu agar dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat.
“Kolaborasi ini mencerminkan kuatnya sinergi antar BUMN di bidang perbankan dan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan luasnya jaringan dan teknologi yang dimiliki Pos Indonesia dan BRI, kami berharap ‘barang melalui kepemilikan Kirim .Posaja.’ “Logistik Indonesia dapat mempercepat digitalisasi di sektor ini,” kata Tongo Marbun.
Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pengguna BRImo yang kini mencapai 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai sektor strategis. Sasaran utamanya adalah generasi muda yang menyukai kecepatan dan kenyamanan, serta para pebisnis yang membutuhkan solusi logistik efisien untuk mendukung bisnisnya. Selain itu, fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan layanan praktis untuk mengantarkan barang sehari-hari.
Fitur “Kirim Barang” oleh PosAja! Tidak hanya memperluas fungsionalitas BRImo sebagai mobile banking app, namun juga memperkuat posisinya sebagai super app yang mampu memenuhi beragam kebutuhan nasabah sejalan dengan visi BRI untuk beradaptasi terhadap perubahan kebutuhan di era digital.
“BRImo hadir tidak hanya untuk memudahkan transaksi finansial, namun juga sebagai solusi komprehensif atas berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang senantiasa adaptif dan relevan menghadapi perubahan zaman,” tutup Andrigento. Saksikan video “129 tahun BRI ciptakan inovasi dan pelayanan prima untuk Indonesia” (misalnya)