Jakarta –

Kementerian Perhubungan (KmenHub) memecat Asari Damuna sebagai Kepala Unit Pengelola Bandara (UPBU) Sangiya Nibandera Kolaka Sulawesi Tenggara menyusul viralnya video YouTuber asal Korea Selatan yang diajak ke sebuah hotel.

Pernyataan itu dikeluarkan Kementerian Perhubungan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut atas video Asri yang kini viral. Jika terbukti bersalah maka yang bersangkutan akan dihukum berat.

Kementerian Perhubungan sangat menyayangkan adanya video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan untuk memudahkan penyidikan dan penindakan lebih lanjut, kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan resmi. Keterangan, Jumat (5/10/2024).

“Kalau benar, berarti yang bersangkutan tidak bisa menjaga nama baiknya sebagai aparatur sipil negara. Mungkin ada sanksi internal,” ujarnya.

Ia yakin kejadian serupa tidak akan terulang lagi. Apalagi jika pelakunya adalah pegawai negeri sipil di bawah Kementerian Perhubungan. Sebab, pada akhirnya para PNS tersebut bertanggung jawab menjaga moral dan etika pemerintahan yang baik.

Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta seluruh ASN menjaga moral dan etika yang baik sebagai pelayan masyarakat, kata Adita.

Sebelumnya, sebuah video yang viral di jejaring sosial X menampilkan YouTuber asal Korea Selatan Jia sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Saat sedang makan siang, tiba-tiba seorang pria bernama Asri Damuna mendatanginya.

Dalam video tersebut, tersangka yang mengaku bernama Albert mengajak Asari Jia ke hotelnya. Kalimat yang diunggah Jia di akun media sosialnya menarik perhatian netizen Tanah Air. (kg/kg)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *