Jakarta –
Tokopedia terus berupaya membantu UMKM memperluas pasarnya agar tetap menjadi yang terdepan. Salah satu caranya adalah dengan membuat program Holly Bonus untuk meningkatkan kinerja toko
Program ini juga telah dimanfaatkan oleh banyak pelaku UMKM yang sudah merasakan manfaat dari program ini. Seperti UMKM Kirin yang bisa menjangkau jutaan pelanggan di Indonesia
Key account Kirin Sophia Nida mengatakan, bonus Hari Raya 2024 dan Tokopedia memberikan Kirin aset yang besar, terutama dalam penjualan. Dengan strategi pemasaran dan dukungan Tokopedia, Kirin dapat meningkatkan penjualan secara signifikan
Sofia mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/5/2024) bahwa bonus yang kami terima dan manfaat lainnya sangat membantu perkembangan bisnis kami.
Sophia juga mengatakan, bisnis penghargaan Hari Raya mengalami peningkatan karena strategi pemasaran yang diterapkan Kirin dan permintaan pasar.
Namun, berdasarkan data historis atau pengalaman masa lalu, kami berasumsi penjualan meningkat signifikan, mungkin hingga dua hingga tiga kali lipat di hari biasa. Hal ini mungkin disebabkan oleh peningkatan belanja konsumen saat liburan dan promosi khusus yang diberikan oleh Tokopedia.
Sementara itu, UMKM lain di Toko-Masur juga sudah mendengar manfaat dari program tersebut. Bernardi, pemilik Toco-Masur, mengungkapkan kepuasannya atas kerja sama yang baik dengan Tokopedia selama ini.
Menurut Bernardi, Tokopedia masih menjadi marketplace yang populer sehingga penjual sepertinya lebih mengutamakan berjualan di Tokopedia. Bernardi juga melaporkan bahwa Tokopedia mengalami peningkatan 2x lipat selama musim liburan.
“Penjualan kami meningkat dua kali lipat,” kata Bernardi.
Di sisi lain, Andreas Sihuputra, Head of Customer Management GiaS Group (GNAT Indonesia), mengatakan bonus Hari Raya 2024 pasti akan membantu passionnya di dunia bisnis. Mereka berkesempatan mendapatkan lebih banyak eksposur di Tokopedia untuk meningkatkan awareness terhadap brand GNET dan produk lainnya.
Selain itu, Tokopedia juga memberikan voucher cashback dan promo lainnya seperti beli lebih banyak, lebih hemat, dan promo lainnya yang membantu meningkatkan persentase cek di bulan Ramadhan, tambahnya.
Andreas mengatakan pada musim liburan tahun 2024, GNET Store berhasil memperoleh pendapatan sebesar 186% dibandingkan musim lalu.
Ia mengatakan selain itu, jumlah produk meningkat 123% dan penjualan meningkat 219%.
Ramadan Nindraputha mengatakan, “Tokopedia berfokus pada bagaimana wirausaha memulai dan mengembangkan bisnis melalui platform.
Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan mereka terhadap Tokopedia, perusahaan menghadirkan program Bonus Hari Raya Tokopedia agar penjual semakin sukses. Tokopedia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang acara tersebut
Melalui program bonus Hari Raya Tokopedia bagi para penjual dan kegiatan lainnya, kami berharap dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan para pelaku usaha bersama Tokopedia, termasuk UMKM Indonesia, sekaligus mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia melalui belanja. Dia berbicara tentang teknologi. Tonton video “Tocopedia: Kategori makanan yang paling terpukul di Ramadhan 2024” (ncm/ega)