Jakarta –
Read More : Viral di TikTok, Squid Game Konon Terinspirasi Kisah Nyata di Korea
Setiap stiker memiliki ceritanya masing-masing, dan pada tahun 2024, stiker Line telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jutaan percakapan di Indonesia.
Dari mengekspresikan emosi hingga tertawa bersama, stiker memperkuat hubungan dan mengubah percakapan biasa menjadi momen yang lebih menyenangkan dan berharga. Tahun ini, Line merayakan pencapaian luar biasa yang menunjukkan betapa pentingnya peran stiker dalam kehidupan sehari-hari penggunanya.
“Stiker bukan sekedar gambar, namun ekspresi emosi, budaya, dan kreativitas. Di LINE, kami bangga melihat stiker tidak hanya menghubungkan orang-orang, namun juga memberikan kesempatan bagi pencipta lokal untuk berbagi karya mereka dengan dunia dan berkreasi. baru,” kata country manager LINE Indonesia Fanny Verona dalam keterangan tertulisnya.
Ia menambahkan, “Dengan lebih dari 500 juta stiker yang dikirimkan tahun ini, kami berkomitmen untuk menambahkan kata ‘Wow!’ pada setiap interaksi dan kehidupan sehari-hari pengguna kami. Berkomitmen untuk membawa.” setahun penuh cinta
Rata-rata 45 juta stiker muncul setiap bulan di chat room LINE di seluruh Indonesia. Sepanjang tahun, jumlah stiker yang dikirimkan ke chat room LINE mencapai 500 juta stiker. Dan di hari yang tak terlupakan, netizen Indonesia mencetak rekor baru dengan membagikan 1,7 juta stiker hanya dalam waktu 24 jam, membuktikan kekuatan komunikasi visual.
Namun keajaiban stiker Line bukan hanya sekedar angka, melainkan kreativitas dan budaya kearifan lokal yang muncul melalui setiap paket stiker.
Saat ini, lebih dari 100 ribu stiker karya kreator Indonesia tersedia di Line store, menawarkan beragam ekspresi lokal bagi pengguna.
Melihat ke belakang, banyak tren mengejutkan yang terlihat. Stiker animasi berhasil menarik perhatian konsumen sehingga menjadikannya kategori terpopuler di tahun 2024. Selain itu, momen lucu meme stiker juga tidak bisa dilupakan. Tren tersebut mencerminkan semangat dinamis dan kebahagiaan masyarakat Indonesia yang tergambar pada stiker garis.
Beberapa stiker langsung menjadi klasik, menyebarkan cinta dan kebahagiaan di banyak obrolan di ruang obrolan online.
Stiker resmi seperti Sweet House Couple in Love, Cheez…Z: Warby & Yama 3, dan Milk & Mocha: Unstoppable Lovers menduduki puncak tangga lagu penjualan.
Dari penciptanya, Milk & Mocha: Playful (Animated), Hyperrabbit: Move It!!, dan meme Silly Calico Cat yang eksklusif menambah kepribadian pada percakapan di mana pun.
Penggemar stiker juga merayakan kembalinya stiker favorit sepanjang masa seperti Pinky Pong!, stiker Line Friends Max Love, dan meme Silly Calico Cat, beberapa meme klasik yang dirayakan oleh kreator yang tidak pernah ketinggalan zaman.
Di balik setiap stiker terdapat pencipta yang menceritakan kisahnya sendiri. Tahun ini, kreator seperti Pencil Loves Pepper (dengan karyanya Cute Dudu 4: Nanana), Daniel (dari Bobo & Lola: Viral Couple), dan Viral (kreator HyperRabbit) menjadi favorit penggemar. Sementara itu, bintang baru seperti Bugs Dribble, Pippi Capybara, dan Baby Duck So Cute dianggap pendatang baru di tahun 2024.
Konsumen dapat menantikan rilisan baru yang menarik seperti Couple Doggie 3 (Maltese), Lan Lan Cat: Get Excited! (versi bahasa inggris), dan seri terbaru Pipi Capybara. Momen paling konyol!
‘Sangat bagus!’ LINE bertujuan untuk menciptakan platform luar biasa bagi penggunanya untuk bangun di pagi hari.
Platform ini secara bertahap meningkatkan kehadirannya di dunia bisnis Indonesia, meningkatkan jumlah layanan yang ditawarkan dan meningkatkan dampaknya terhadap kehidupan pengguna.
“Ke depannya, kami akan terus menantang diri kami sendiri dengan menggunakan teknologi dan inovasi untuk menciptakan nilai baru dan tak terduga dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” kata Fannie.
Stiker garis juga telah mengubah percakapan di Indonesia, mengubah pesan sederhana menjadi momen yang berkesan. Selain berekspresi, stiker juga memberikan kesempatan kepada kreator untuk menghasilkan pendapatan melalui Line Creators Market.
Jika Anda pernah bermimpi melihat desain Anda ditampilkan dalam obrolan di seluruh dunia, kunjungi Line Creators Market atau https://creator.line.me/en/ untuk mewujudkannya.
“Setengah miliar stiker yang dikirimkan bukan sekedar angka. Itu adalah cerminan dari kekuatan komunikasi visual yang disediakan Line kepada konsumen. Kami ingin tetap menjadi platform yang mendukung kreativitas, menghubungkan masyarakat dan pencipta lokal.” mengambil keuntungan,” pungkas Fanny. Tonton video “Video: Enhypen tampil di Coachella 2025” (RNS/RNS)