Jakarta –

Di Indonesia, Sharp tak sekadar ingin dikenal sebagai merek elektronik konsumen. Pabrikan asal Jepang itu berupaya menghidupkan kembali lini produk lainnya, termasuk meluncurkan smartphone.

Di sisi lain, seperti kita ketahui, merek smartphone di Indonesia didominasi oleh merek China seperti Oppo, Vivo, Xioami, dan Realme. Hal ini memberi Sharp strategi “pertempuran” baru.

“Perusahaan kami (Sharp) telah beroperasi di Indonesia selama 55 tahun, dan Sharp sebagai merek Jepang kini sangat kompetitif, dan produk dari Tiongkok terus mengalir ke Indonesia. Sebuah strategi baru untuk mencegah ekspansi ke Indonesia Andri Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, pada acara peluncuran Sharp Aquos R9 di Jakarta, Rabu (12 November 2024).

Andri juga mengatakan, saat ini yang disukai masyarakat Indonesia adalah yang berkaitan dengan peralatan. Untuk itu, Sharp terus memburu pasar smartphone Tanah Air.

“Kami tidak berhenti mengejar pasar smartphone karena sejujurnya smartphone merek Sharp berbeda dengan produk Sharp lainnya seperti lemari es, mesin cuci, AC, dan TV yang sebenarnya memiliki merek yang kuat di Indonesia tidak bersinar jika dibandingkan,” katanya. .

Oleh karena itu, kami ingin menggunakan brand yang kuat untuk mempromosikan produk andalan kami (smartphone),” lanjutnya.

Strategi Sharp untuk dikenal luas sebagai merek smartphone adalah dengan mencoba memperkenalkan smartphone yang memenuhi semua segmen yang tersedia.

“Ketajaman bukanlah merek biasa-biasa saja. Kita juga punya produk-produk kelas atas, khususnya smartphone, dengan teknologi yang luar biasa,” tutupnya. Simak video “Sharp Mulai Jual Produk Smartphone di RI Setelah Akui Minim Peminat” (jsn/fay)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *