Jakarta –

TikTok Store mendominasi e-commerce atau pasar belanja online Amerika Serikat (AS). Dalam pengumuman yang dikeluarkan pada akhir November, toko TikTok mencatat telah menerima penjualan $100 juta.

Berdasarkan laporan Reuters, Sabtu (7/12/2024), banyak pengguna e-commerce AS yang mencari barang murah melalui situs penjualan tiket pada Black Friday, sehari setelah Thanksgiving. Pengguna TikTok Shop di AS menghabiskan banyak uang pada musim liburan ini untuk membeli barang dari penjual di platform TikTok Shop.

Analisis Reuters terhadap strategi investasi berdasarkan data real-time juga menemukan bahwa TikTok Store berhasil memperoleh pangsa pasar yang besar di AS setelah diluncurkan pada September tahun lalu Namun, Tiktok Shop telah terhubung dengan merek-merek besar AS seperti Elf Cosmetics, SharkNiza Inc. dan Dapur Ninja.

Eric Huberman, CEO perusahaan pemasaran Hawkeye Media, mengakui keandalan toko TikTok. Dia telah mengizinkan banyak pelanggannya untuk menjual produk melalui platform ini.

Namun, pengadilan banding federal di Washington DC memerintahkan ByteDance untuk segera menjual TikTok di AS. Jika keputusan tersebut tidak berlaku mulai 19 Januari 2025, TikTok akan dilarang beroperasi di Negeri Paman Sam.

Menulis pada Minggu (8/12/2024), Eric Huberman mengatakan bahwa Ticket Shop adalah saluran periklanan baru dan mereknya sukses di sana.

“Sungguh, tidak ada yang lain.

Seperti PDD Holdings Inc (PDD.O), TikTok Shop membeli barang dari tiga pemasok, beberapa di antaranya mengirimkan barang dari Tiongkok dengan persaingan harga yang kuat.

Setiap platform bekerja sama untuk menarik pelanggan Amerika dengan harga murah dan proses pengiriman cepat.

Melalui jaringan media sosial TikTok, merchant TikTok Shop juga memberikan layanan nyaman untuk mempromosikan suatu produk kepada 170 juta pengguna TikTok di AS.

Jasmin Whaley, operator Tiktok Shop di Pennsylvania, AS, meyakini platform tersebut telah berhasil memberikan ceruk baru bagi banyak produk pakaian, perawatan kulit, dan Crocs.

Whaley setuju untuk menghabiskan sekitar $700 di toko TikTok tahun ini setelah menonton video promosi oleh beberapa influencer. Dia mengatakan pesanan Toko TikToknya lebih cepat daripada pesanan yang dilakukan di Amazon ( AMZN.O ).

Whalley mengatakan TikTok telah ‘memecahkan kode’ dalam mempertahankan konten dan produk yang diinginkannya.

Bagi konsumen dan influencer, TikTok Shop menawarkan fitur bernama ‘Live’, yaitu kampanye video langsung, di mana konsumen dapat membeli secara langsung. Nico Le Bourgeois, kepala operasi toko TikTok di AS, mengatakan bahwa jumlah pertemuan langsung yang diadakan setiap bulan di AS meningkat hampir tiga kali lipat pada bulan lalu. (rir/rir)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *