Jakarta –
PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) melalui salah satu layanan bisnisnya KALOG Express memperluas jangkauan layanannya dengan menawarkan total 183 titik layanan hingga November 2024. Tujuan perluasan ini adalah untuk mendukung penyediaan layanan logistik untuk berbagai kebutuhan. Berbagai aktivitas telah dilakukan masyarakat, mulai dari pengangkutan barang kebutuhan pokok hingga pengiriman cenderamata usai perjalanan. perjalanan kembali.
“KAI Logistik lahir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman logistik yang semakin beragam, baik dari jenis barang maupun lokasi pengiriman. Kami terus memperluas dan memperluas layanan kami di wilayah-wilayah strategis untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan dan akses yang lebih baik kepada pelanggan. , KAI Logistik merupakan mitra intensif sektor UMKM dan pariwisata. KAI juga berkomitmen untuk menghadirkan gerai layanan ke daerah-daerah maju sesuai jadwal untuk mendorong pengiriman logistik yang lebih cepat dan meningkatkan perekonomian lokal,” kata CEO Kai Logistics Harry Siswanto, Kamis. ungkapnya dalam keterangan tertulis (28 November 2024).
KAI Logistik memperluas jangkauan layanannya ke daerah-daerah berpotensi tinggi, seperti di Jawa Tengah yang dikenal sebagai pusat operasional UMKM, dengan beroperasinya 61 titik layanan KALOG Express untuk membantu para pengusaha mempermudah pengangkutan produknya. Berbagai daerah di Indonesia. Di sisi lain, kehadiran layanan logistik KAI di kawasan wisata seperti Banyuwangi, Sleiman-Yotakarta, Lawang-Jawa Timur juga turut mendukung industri pariwisata dengan memenuhi kebutuhan logistik para pelaku usaha lokal dan wisatawan.
Layanan ini mencakup pengiriman barang dagangan untuk memudahkan wisatawan dalam mengirimkan oleh-oleh. Dengan titik layanan yang terletak di kawasan strategis, KALOG Express dapat membantu penumpang dengan mudah membawa barang bawaan tambahan dari angkutan umum seperti bus dan kereta api atau cara lainnya.
“Hingga saat ini, KAI Logistik telah memperluas jangkauan layanannya ke sebagian besar stasiun besar di Indonesia, memberikan kenyamanan dan aksesibilitas kepada pelanggan. Lokasi yang strategis ini membantu KAI Logistik menjadi mitra terpercaya untuk berbagai kebutuhan angkutan barang di kota-kota besar dan daerah penyangga.” kata Harry.
Tahun ini, KAI Logistik membuka 15 titik layanan KALOG Express baru sebagai bagian dari strategi konsolidasi jaringan. Dengan menyesuaikan kebutuhan pasar, beberapa poin baru juga dirancang melalui rencana kerja sama dengan perusahaan lokal, yang juga membuka peluang kerja sama bisnis di bidang logistik.
KAI Logistik akan terus memperluas jaringan titik layanan KALOG Express dengan fokus pada wilayah potensial namun belum terlayani, serta memperkuat kemitraan dengan pelaku usaha lokal. Perluasan tersebut bertujuan untuk memperkuat peran KAI Logistics dalam mendukung perekonomian lokal, memfasilitasi distribusi barang dan memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.
“Kami meyakini logistik merupakan penunjang kebutuhan masyarakat dalam mobilisasi barang, baik kebutuhan pokok, penunjang dunia usaha, maupun penunjang industri pariwisata. Untuk itu, perseroan berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan, menghadirkan kemudahan dan kenyamanan.” Baik bagi pelanggan maupun mitra yang bersedia bekerjasama,” pungkas Harry. (Gambar/Gambar)