Jakarta –

Sebelum Zeekr dan Maxus mengumumkan harga jualnya untuk GJAW 2024, Great Wall Motor (GWM) sudah lebih dulu bermain di segmen high-end China dan berani menjual di atas Rp 1 miliar.

GWM Indonesia mengklaim sukses menjual mobil China di segmen premium ini karena nilai lebih tinggi yang ditawarkan kepada konsumen.

Stephanus Asiantara, General Manager Inchcape GWM Retail Indonesia (IGRI), menceritakan kepada detikOto tentang strategi sukses GWM: “Saya pikir dari segi harga dan produk. Jual tank.

Menurut GWM Indonesia, pembeli tank secara umum terkesan dengan pengalaman berkendara, fitur, dan performa SUV andalan besutan GWM ini. Selain itu, nilai keekonomian tangki juga menentukan pilihan konsumen.

“Karena kita selalu membandingkannya dengan SUV sekelasnya yang harganya lebih mahal, dua kali lipat, lho maksud saya. Untuk harga, fiturnya sama dan fiturnya lebih banyak. Ini adalah nilai terbaik untuk uang untuk membayar begitu banyak untuk itu. Alasannya karena penjualannya berjalan sangat baik,” kata Stephanus.

Saat ditanya mengenai persepsi negatif masyarakat terhadap GWM sebagai merek mobil asal China yang dijual dengan harga lebih dari Rp 1 miliar, Stephanus dengan percaya diri menjawab bahwa stigma tersebut sudah hilang.

“(Pencemaran nama baik mobil China di segmen ini) sudah tidak ada lagi. Dia sudah pergi. Karena sebelum kita luncurkan, sebelum peluncuran besar dan kita berada di semua itu, persepsi masyarakat terhadap tangki, terutama yang memiliki tangki bensin, sangat berbeda-beda. Jadi kita harus mencoba mendorong mereka untuk mencobanya dan membelinya sendiri.”

Menurut GWM Indonesia, pengalaman berkendara menjadi kunci penjualan mobil tangki seperti ini. Dengan memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk merasakan langsung lini produk unggulannya, mereka dapat mengetahui manfaatnya.

“Tetapi yang terpenting mereka harus mengalaminya terlebih dahulu. Anda mendengar segala macam komentar di YouTube seperti “Wow, itu mobil yang bagus,” tapi kami masih harus menyelesaikan kesepakatan, mereka masih perlu mencobanya, kami perlu mempromosikan pengalaman ini dengan test drive baru terlebih dahulu agar mereka dapat melakukannya. membelinya, kata Stephen. “Haval H6 HEV full test: mobil Rp 600 juta, miliaran rasanya!” (mhg/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *