Jakarta –

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjawab nama orang yang digadang-gadang menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Budi Gunadi tak banyak berkomentar. Menurut dia, daftar calon menteri keuangan berada di bawah Prabowo.

Ini yang dibicarakan teman-teman jurnalis. Nanti presiden terpilih yang akan mengambil keputusan, kata Budi Gunadi di Kantor DPN Apindo, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

Budi Gunadi dengan bercanda menjawab pertanyaan apakah dirinya siap menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo jika diangkat.

“Saya tertarik menggelar maraton dengan resolusi 60 tahun, saya siap. Dalam lima tahun ke depan, kita targetkan enam keterampilan. Kenapa? Sebagai Menteri Kesehatan, Anda harus memberi contoh hidup sehat. ,’ dia bercanda.

Apalagi, dia bahkan belum mau menjawab kemungkinan kembali menduduki jabatan Menteri Kesehatan. Ia pun menjawab pertanyaan mengenai hal ini dengan bercanda.

“Kalau ada jabatan seperti di zaman Park Harto yang ada Menteri Penerangan yang bertanggung jawab terhadap jurnalis, saya ingin menjadi Menteri Penerangan.

Di sisi lain, dia mengaku pembicaraannya dengan Prabovo berjalan baik. Ibarat rekan-rekan yang bekerja di kabinet yang sama.

“Menteri Perhubungan semuanya baik. Pak Prabowo sahabat kabinet, jadi komunikasi kita baik-baik saja,” tutupnya.

Sebagai catatan tambahan, nama Budi Gunadi muncul di samping nama tiga pejabat lain di kabinet Prabowo Subianto yang diperkirakan menjadi Menteri Keuangan. Hal ini pertama kali disinggung dalam laporan Bloomberg Maret lalu. Sri Mulyani Indrawati dikabarkan tak lagi menjabat Menteri Keuangan di kabinet Prabowo Subianto.

Kabarnya, Prabowo sedang menjajaki sejumlah nama untuk menjadi Menteri Keuangan. Keempatnya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmojo, Ketua Dewan Komisioner Dewan Komisioner (OJK) Mahendra Siregar, dan Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero). )Tbk Royke Tumilaar.

Menurut Bloomberg, Prabovo mengincar banyak tokoh yang bekerja di industri perbankan sebagai menteri keuangan. Prabowo disebut-sebut sedang mencari ahli yang bisa mendapatkan pendanaan dari pemerintah, menjaga kehati-hatian finansial, dan memenuhi janji kampanyenya. (shc/gambar)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *