Jakarta –
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI untuk memperkuat lingkungan jaringan. Interaksi keduanya menunjukkan cara pemesanan dan pembayaran Tiket Laut PELNI melalui agen BRILink di Indonesia.
Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan pada Senin (23/9) oleh Direktur Unit Bisnis BRILink BRI Windriyo Aribowo dan Manajer Bisnis Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W. Serta disaksikan oleh Senior Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama .
Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama mengatakan, kerja sama ini didasari oleh kuatnya pertumbuhan penjualan tiket online. Bahkan diperkirakan akan terus meningkat pada tahun mendatang.
Melalui kerja sama ini, staf BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia akan menjadi salah satu saluran utama pemesanan dan pembayaran tiket kapal pesiar PELNI. Ia yakin fungsi ini dapat meningkatkan jumlah layanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama di wilayah paling terpencil di Tanah Air.
Candra dalam keterangannya pada Senin mengatakan: “Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, bermitra dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket laut merupakan langkah positif. Kami berharap kemitraan ini dapat memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat.” 30.9.2024).
Ia pun meyakini integrasi ini akan memudahkan penggunaan layanan transportasi laut dengan mudah dan efisien. Sekaligus memperkuat peran operator BRILink di Indonesia sebagai sumber utama kebutuhan perjalanan kapal PELNI.
“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI untuk memperluas layanannya ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah terpencil dan tertinggal. Kami yakin dengan menggabungkan tiket dan pembayaran kapal pesiar PELNI dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi penumpang yang menggunakan layanan transportasi laut.
Menurut informasi, pada akhir Agustus 2024, BRI tercatat memiliki lebih dari 1 juta pekerja BRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia atau sekitar 80% dari seluruh desa di Indonesia.
AgenBRILink terlibat sebagai mitra BRI dalam memberikan layanan perbankan secara langsung kepada masyarakat, termasuk di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Miskin) Indonesia. Selain memperluas layanannya, AgenBRILink turut serta dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.
BRI memandang perlunya perluasan peran AgenBRILink tidak hanya untuk memberikan layanan perbankan, namun juga untuk menyediakan layanan mikro dan layanan ekosistem masyarakat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kehidupan nasabah di sektor mikro.
Saksikan video “Rasanya Tongseng Kambing yang Dimasak di Oven Arang” (anl/ega)