Jakarta –

Honda Brio merupakan salah satu mobil mungil yang banyak diminati pembeli baru. Fitur-fitur inilah yang membuat Brio digemari pembeli mobil baru.

Honda Brio selalu masuk dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Misalnya saja selama Maret 2024, Brio menjadi mobil terlaris kedua. Sebelumnya, Brio beberapa kali menduduki puncak daftar mobil terlaris di Indonesia.

Dimensinya yang kecil dan konsumsi bahan bakar yang irit menarik perhatian pelanggan baru. Tak kalah penting, fitur-fiturnya juga menunjang kenyamanan pengendara di jalan.

Penampilannya juga menarik perhatian. Misalnya saja Brio RS yang kini tampil sporty berkat hadirnya lampu LED dengan DRL baru, gril depan beraksen krom hitam dan logo RS, lampu kabut LED, desain bumper depan baru, lampu cluster belakang, kaca spion lipat power dengan indikator LED, desain bumper belakang dengan diffuser, velg 15 inci, dan sistem entry cerdas baru.

Pada bagian interior, Honda Brio RS juga mendapat tema desain jok baru, panel dashboard sport, one-touch channel system, panel instrumen sport, panel instrumen sport dengan layar LCD, layar sentuh berukuran 7 inci untuk sistem hiburan. Pada tuas persneling terdapat lampu indikator dan saklar pengatur item.

Honda Brio Satya pun demikian. Model masa populer ini juga mendapat desain baru berupa lampu depan dengan DRL, fasia depan krom, velg 14 inci, dan desain bumper baru. Di dalam, andalan Honda LCGC menghadirkan jendela baru yang dapat dibuka dan diturunkan secara otomatis dengan pelindung jepit, warna interior, trim pintu, dan dasbor yang memadukan warna abu-abu dengan kanopi atap.

Dibalik mesinnya, Honda Brio mengusung mesin i-VTEC 4 liter 1.2 bertenaga 90 hp yang terbesar di kelasnya dan juga irit. Mesin tersebut dipadankan dengan pilihan transmisi 5 M/T dan CVT.

Dari segi fitur keselamatan, Honda Brio dibekali sistem rangka G-CON+ACE, dual SRS airbag depan, sensor parkir, dan sistem pengereman ABS+EBD.

Jika kita berbicara tentang pembeli mobil pertama, faktor terpenting adalah harga. Honda Brio memiliki banderol harga yang sangat bersahabat dengan kantong banyak masyarakat Indonesia. Honda Brio saat ini ditawarkan dalam lima varian dengan harga berbeda. Berikut daftar harga Honda Brio Harga Honda Brio

1. Honda Brio Satya S M/T : Rp 167,9 juta2. Honda Brio Satya EM/T : Rp 182,8 juta3. Honda Brio Satya E CVT : Rp 198,3 juta4. Honda Brio RS M/T : Rp 243,1 juta5. Honda Brio RS CVT: Rp 253,1 juta

Tonton video “Honda Brio RS 2023 Full Test: Pantas Laris Manisnya!” (kering/goreng)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *