Jakarta –

GWM Tank 500 HEV menyandang status mobil China termahal di Indonesia dengan banderol hampir Rp 1,2 miliar. SUV stylish bertenaga hybrid ini mulai dijual di Indonesia sejak Maret 2024 bersama saudaranya, Haval H6 HEV. Seberapa baik penjualan kedua mobil ini?

Direktur Pemasaran PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) Hari Arifianto yang menjual produk otomotif GWM (Great Wall Motor) di Indonesia menjelaskan, belum ada angka pasti penjualan yang bisa diumumkan saat ini. Namun berdasarkan hasil penjualan pada ajang BCA Expoversary 2024 (Februari-Maret), angka penjualannya mencapai 50 unit.

Kebetulan kami masih mengajukan keanggotaan Gaikindo. Jadi kami berharap nanti bisa dilihat nomor resminya. Kami juga baru meluncurkannya pada 21 Maret. Jadi, masih belum sebanyak itu karena” sahamnya bertahap masuk ke Indonesia,” kata Hari kepada wartawan di acara Great Wall Motor Media Drive 2024 di Bandung (7-8/5/2024).

Kisaran penjualannya sampai saat ini pasti di atas 50 unit. Komposisinya paling banyak masih di Tank 500 HEV dibandingkan Haval H6 HEV dengan persentase 80-20%, lanjut Hari.

GWM Tank 500 HEV ditawarkan dalam beberapa warna interior antara lain Sun Black, COC Grey, dan Hamilton White. Harga GWM Tank 500 HEV Rp 1.196.000.000 (OTR Jakarta), lalu GWM Haval H6 HEV tersedia dalam warna Ayers Grey, Hamilton White, Sun Black, dengan stiker Rp 595.800.000 (OTR Jakarta).

Menurut Hari, GWM Tank 500 HEV lebih populer dibandingkan Haval H6 HEV karena positioning produknya yang unik dan memiliki desain stylish yang menyerupai SUV Amerika.

“Karena itu SUV dengan rangka tangga, (bermesin) bensin, hybrid, turbo dan secara fungsional bisa seperti SUV yang mengunci bagian depan dan roda. Itu unik. Ini yang dibuat oleh tangki 500 HEV. diterima secara visual juga cocok dengan konsumen SUV di Indonesia,” kata Hari. Saksikan video “First Drive Wuling Cloud EV: Lebih Canggih dan Nyaman untuk Keluarga” (Senin/Selasa)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *