Jakarta –
BMW Group akan menjadi produsen mobil mewah terlaris pada tahun 2023 dengan 5.063 kendaraan terjual di Indonesia. Tren positif ini juga akan dirasakan di BMW Group hingga Agustus 2024.
Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jody O’Tania mengatakan, BMW Group berterima kasih atas kepercayaan konsumen populer di Indonesia.
“Agustus 2024 jumlahnya hampir 2.500 unit, berkurang sedikit. Secara keseluruhan, kami tidak akan memotong karena hanya 1 persen. Mungkin kami belum mengirimkan barang ke pelanggan atau sudah mengirimkannya. Tidak ada perbedaan angka yang signifikan, sehingga bisa dikatakan jumlahnya sama (periode Agustus 2023 sampai Agustus 2024). Joey.
“Pangsa pasar BMW pada bulan Agustus? Untuk mobil listrik sekitar 59 persen, dan untuk BMW sekitar 38 persen, hanya BMW saja. Selain itu, penjualan MINI bisa menjadi sangat penting. Karena penjualannya meningkat, tambah Jodi.
Pak Jodi juga mengatakan, gejolak perekonomian Indonesia saat ini tidak berdampak pada elite atau partai. Hingga saat ini, banyak konsumen premium yang masih menunggu dan melihat ketika memutuskan untuk membeli kendaraan premium.
“Apakah situasi perekonomian saat ini mempengaruhi konsumen utama? Sehubungan dengan pergerakan pilkada? Kalau kita tidak melihat itu, kalaupun kita lihat di segmen otomotif, kita masih nomor satu dalam hal itu. Secara umum kendaraan populer atau EV unggulan hampir sama (“2024 dan 2023), bedanya sedikit sekali. Dan kita lihat tahun lalu, mungkin sekarang, mungkin karena penjualan GIIAS kemarin masih berlangsung. Model SPK-nya masih belum terkirim ke konsumen, jadi perjalanannya masih panjang,” kata Jodi.
“Tahun ini bisa menjadi arah ‘tunggu dan lihat’, karena yang kita bicarakan bukan hanya pelanggan BMW, tapi bisnis secara keseluruhan, mereka akan ‘tunggu dan lihat’, apakah itu menguntungkan?” Apakah ini baik untuk masa depan? Wait and see biar tidak berpengaruh ke brand populernya,” pungkas Jodi. Tonton video “Review BMW i7: Nyaman banget dan Cocok untuk Sultan!” (ke-l/din)