Jakarta –

Penurunan daya beli jelas tidak berdampak pada masyarakat kelas menengah atas. Banyak orang kaya yang terus membeli mobil mewah hingga dilernya habis.

Daya beli masyarakat Indonesia disebut-sebut sedang menurun. Penjualan mobil juga terkena dampaknya. Apalagi bagi masyarakat menengah ke bawah, ketika memutuskan untuk membeli mobil sebaiknya berpikir dua kali terhadap barang yang dimiliki. Namun hal ini tidak terjadi pada kalangan atas.

Mobil mewah masih banyak peminatnya. Dealer Toyota 2000 jelas melihat pertumbuhan pembelian mobil mewah. Jumlah pasti penambahannya tidak disebutkan, namun yang jelas penjual saat ini kekurangan pasokan.

Padahal kalau dilihat dari atas, ada peningkatan permintaan mobil mewah, Camry di bawah Rp 1 miliar, bZ4X di atas Rp 1 miliar, dan Land Cruiser di atas Rp 2 miliar, tapi kalau laris, segmen ini sedang berkembang, tentu saja ada yang kurang peminatnya, Yajimin, kepala pemasaran Auto2000, menjelaskan kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Yagmin, pengalaman membeli mobil mewah kalangan atas juga sangat menarik. Meski masa indennya lama, mereka tetap mau menunggu 2-3 tahun untuk mendapatkan mobil idamannya.

Sementara Yajimin mencontohkan model yang banyak peminatnya namun sudah ada sejak lama, seperti Land Cruiser dan Alphard.

“Kalau masyarakat Indonesia senang, produknya laris dan hot, berarti produknya laris, kalau tidak ada lini produknya, pasti tidak ada yang membeli produknya, Yajimin menjelaskan, produk yang diinginkan masyarakat itu berapa lama. orang ingin menunggu.

Meski menunggu bertahun-tahun, pelanggan mobil jenis ini tetap setia. Jangan tergiur dengan mobil serupa dari merek lain. Pasalnya, banyak merek mobil mewah seperti Land Cruiser yang sudah memiliki reputasi baik.

“Pelanggan enjoy, tidak ada pilihan lain,” jelas Yajimin. “Produk seperti Land Cruiser 4×4 memiliki reputasi yang mampu bertahan puluhan tahun dan sudah tersedia serta digunakan dalam kondisi dan wilayah segmen ini.” .

“Banyak produk baru yang masuk, namun menurut saya Toyota masih menjadi salah satu pilihan segmen konsumen seperti Land Cruiser 4×4 untuk segmen mewah dan MPV Alphard,” pungkas Yajimin. Simak video “Video Respons Jokowi atas Kekalahan Lima Bulan Berturut-turut” (jaf/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *