Jakarta –

Realme C61 diluncurkan di Indonesia untuk meramaikan pasar ponsel. Ponsel ini didesain dengan kamera boba ala iPhone dan dibanderol Rp 1 jutaan.

Menentukan

Realme C61 memiliki layar LCD 6,74 inci. Layarnya memiliki resolusi 1600 x 720 (HD+) dengan kecepatan refresh 90 Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 180 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 560 nits.

Layar Realme C61 dilengkapi dengan teknologi Rainwater Smart Touch sehingga dapat bekerja meski dengan tangan atau layar basah, dan AI Dual Light memberikan pengalaman menonton yang luar biasa.

Ponsel ini memiliki desain yang ramping namun tahan lama. Ketebalannya 7,84mm dengan peringkat IP54 untuk ketahanan air dan debu. Hasil pengujian Realme tidak menemukan cacat yang terlihat setelah dijatuhkan dari ketinggian satu meter ke permukaan granit.

“Pengguna smartphone di segmen entry-level mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari meski dihadapkan pada berbagai kondisi penggunaan. Itu sebabnya kami memperkenalkan Realme C61 yang memiliki daya tahan tinggi,” ujar Krysva Angnieszka, Public Relations Manager Realme . Dalam pengumuman resmi yang diterima Indonesia, detikINET.

Terdapat dua kamera di bagian belakang dan LED flash berbentuk segitiga seperti iPhone 16 Pro. Kamera utamanya beresolusi 50 MP dan didukung AI, namun Realme tidak menyebutkan spesifikasi kamera keduanya.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 5MP yang ditempatkan di notch berbentuk tetesan air mata. Kamera depannya juga mendukung mode AI Gesture di mana pengguna dapat menjawab panggilan telepon atau menelusuri TikTok dengan melambaikan tangan ke arah kamera.

Layar Realme C61 didukung chipset Unisoc T621 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Menariknya, Realme menghadirkan fitur Dynamic RAM yang mampu menambah kapasitas RAM hingga 16 GB sehingga totalnya menjadi 24 GB.

Realme C61 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama dua hari pemakaian. Baterainya dilengkapi fast charge 15W dan Realme menjamin kesehatan baterai hingga empat tahun.

Realme C61 dibekali fitur pelengkap seperti Mini Capsule 2.0 yang mirip dengan Dynamic Island milik iPhone dan memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Tombol ini juga dapat memiliki fungsi tambahan seperti mengaktifkan lensa, membuka kamera, dan mengaktifkan mode mute dengan sekali tekan.

Dukungan konektivitas meliputi 4G dual-SIM, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, port USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan slot microSD Harga dan Ketersediaan.

Realme C61 hadir dalam pilihan warna Sparkle Gold dan Dark Green dengan pola kotak-kotak di bagian belakang. Ponsel ini menjalankan OS Android 14 yang dibalut Realme UI.

Realme C61 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB tersedia dengan harga reguler Rp 1.799.000. Realme akan membuka flash sale pada Jumat 4 Oktober 2024 dan menawarkan Realme C61 dengan harga spesial Rp 1.699.000. Ponsel tersebut sudah bisa dipesan di toko resmi Realme dan mitra Realme Indonesia baik secara online maupun offline mulai Jumat depan. Simak videonya: Fokus pada kiprah Meutya Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Teknologi, Keamanan Digital-Perjudian Online (vmp/vmp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *