Jakarta –

Honda kembali meluncurkan dua mobil listrik terbarunya di Indonesia bernama ICON e: dan CUV e:, kedua mobil listrik ini melengkapi lini mobil listrik PT Astra Honda Motor (AHM) yang diluncurkan pada akhir tahun 2023, EM1 e: dan EM1 e : Connection .

Daiki Mihara sebagai Managing Director adalah kepala unit pengembangan bisnis sepeda motor dan elektronik, unit pengembangan bisnis elektrifikasi, operasi pengembangan bisnis elektrifikasi Honda Motor Co. Ltd., di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Cikarang, Rabu (9/10/2024).

Presiden AHM Susumu Mitsuishi mengatakan Honda berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui produk terbaiknya, dengan upaya mencapai netralitas karbon.

“Kami sangat senang mengakui pencapaian ini melalui world premiere atau pemutaran perdana dunia dua model kendaraan listrik Honda, Honda ICON e: dan Honda CUV e:,” kata Mitsuishi saat itu.

Sebagai informasi, CUV e: dan ICON e: merupakan model mobil listrik kesepuluh dan kesebelas dari “30 mobil listrik yang diluncurkan di dunia pada tahun 2030”. Honda akan memproduksi CUV e: dan ICON e: secara lokal di Indonesia.

CUV e: model serupa 110cc yang ditenagai dua Honda Mobile Power Pack e: yang dapat dipertukarkan merupakan hasil pengembangan SC e: Concept yang pertama kali dihadirkan di Japan Mobility Show 2023.

Honda CUV e: mempunyai tenaga maksimal 6 kW, dengan kecepatan 83 km/jam dan jarak tempuh 80,7 km. Sumber tenaganya berasal dari dua e-baterai Honda Mobile Power Pack: keduanya dapat diganti dan diisi secara terpisah dengan charger eksternal. Diperlukan waktu enam jam untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh dan 2,7 jam (160 menit) untuk mengisi daya dari 25% hingga 75%.

Saat ini ICON e: merupakan model sepeda listrik baru berdasarkan model EM1 e: yang dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e:. Komponen elektronik utama telah diganti dengan baterai, dan eksterior didesain ulang agar sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Honda ICON e mengusung sepeda listrik dengan tenaga maksimal 1,8 kW yang mampu mencapai 55 km/jam. Baterai yang dipasang di lantai bawah sepeda mampu membawa sepeda hingga jarak 53 km.

Sistem pengisian baterai, langsung ke sepeda atau baterai, memberikan fleksibilitas maksimal dan kemudahan memuat di mana saja. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit dan dari 25% hingga 75% membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

“Saat ini AHM menawarkan empat model sepeda listrik yang bisa dipilih masyarakat Indonesia, antara lain Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus yang kami luncurkan tahun lalu, serta Honda ICON e: dan Honda CUV e: yang kami perkenalkan. Saat ini kami juga menawarkan solusi lengkap untuk pengisian daya, melalui transfer eksternal, konversi baterai, dan pengisian daya langsung, kata Mitsuishi.

AHM menawarkan Honda ICON e dengan lima pilihan warna yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black. Honda ICON e: akan dijual dengan harga Rp 28-32 jutaan on the street DKI Jakarta dengan charger.

Saat ini Honda CUV dijual dengan cara: dengan harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua MPP mencapai: masing-masing Rp 10 juta / unit). Kemudian model Honda CUV akan dijual oleh: RoadSync Duo dengan harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua MPP masing-masing mencapai: Rp 10 juta / unit), on the road DKI Jakarta. Tonton video “Hari pertama dua sepeda listrik Honda: lebih banyak!” (ke-l/ke-l)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *