Jakarta –

Nikita Mirzani dan pengacaranya Fahmi Bachmid memberikan laporan di hadapan pengacara Razman Arif Nasution dan Vadel Badjideh. Artikel Nikita membahas tentang informasi pribadi tentang rilis data USG tentang putrinya LM.

“Saya baru saja mengajukan laporan ke Nikita terkait dugaan tindak pidana yang diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Nomor 27 Tahun 2022. Pasal 4 menyebutkan data pribadi tertentu yaitu data kesehatan dan informasi. Kamis (3/10/2024) Fahmi Bachmid di Polda Metro Jaya, “Sesuai Pasal 57, perbuatan pihak yang menyebarkannya merupakan pelanggaran yang diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi”.

Nikita Mirzani pun menegaskan bahwa Razman membocorkan informasi pribadinya hingga diketahui publik.

Ya, hari ini saya datang ke Polda untuk memberikan keterangan kepada dokter RAN Razman Nasution. Karena ada yang tidak boleh diberitahukan ke masyarakat umum sebelum wartawan mengetahuinya, sebaiknya tidak boleh diedarkan ke masyarakat untuk dikonsumsi,” kata Nikita Mirzani. .

Nikita menyebut LM masih di bawah umur. Jadi, Razman patut diberi tahu. Karena usianya yang masih di bawah umur, segala sesuatunya harus atas izin orang tuanya, kali ini Nikita Mirzani.

“Jadi mungkin Razman saat itu berpikir, ‘Oh, saya baik-baik saja, saya bisa memberikan segala macam bukti,’ dan kemudian dia tidak memikirkan dampaknya, atau dia tidak berpikir: ‘Ah. ya misalnya kalau saya sebarkan, di negara ini ada hukumnya, di sini di Indonesia,” kata Nikita.

Detail informasi pribadi hasil USG terungkap pada 20 September 2024 dalam pertemuan dengan jurnalis Vadel dan Razman.

“Semua rekan-rekan sudah ada di sana dan itu yang harus kami sampaikan karena ini UU 27 Tahun 2022. Di dalamnya diatur secara khusus tentang batas wilayah dan apa yang diatur dalam undang-undang, dan salah satunya adalah data pribadi. Data pribadi termasuk nama seseorang. , termasuk informasi kesehatan. Tidak bisa disebarluaskan, ini agar dipahami semua orang,” kata Fahmi.

Simak video “Video: Alasan Nikita Mirzani memberitakan Razman Nasution” (fbr/wes)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *