Jakarta –

Sebuah Toyota Alphard berpelat AD 1 JKW disiapkan untuk mengangkut Presiden Joko Widodo ke Solo. Ini Harga MPV Premium Pelat AD 1 JKW

Istana telah menyiapkan wahana kembalinya Presiden Joko Widodo pasca mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Indonesia. Mobil yang jadi adalah Toyota Alphard bernomor AD 1 JKW.

Iya, untuk rencana Presiden, kata Ari Dvaipayan, Koordinator Staf Khusus Presiden, kepada wartawan di Kantor Sekretariat Negara seperti dikutip detikNews.

“Dan yang kedua adalah skenario kembali ke Solo. Singkatnya, Sekretariat Negara membuat skenario berbeda,” lanjut Ari.

Pemandangan disiapkan dari udara dan darat. Jika lewat jalur darat, Jokowi akan menggunakan mobil untuk sampai ke Solo. Namun, jika Anda terbang, mobil akan mengantar Anda ke bandara. Toyota Alphard akan terus mengusung Jokoi sepanjang perjalanannya menuju spek

Mobil yang ditawarkan Istana adalah MPV premium. Toyota Alphard dengan papan nama AD 1 JKW merupakan generasi terbaru Toyota Alphard yang dihadirkan di GIIAS 2023 dengan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota Alphard terbaru disebut lebih nyaman. Toyota telah mengembangkan Alphard generasi terbaru dengan penekanan pada pengurangan kebisingan getaran (NVH).

Dimensinya kini mencapai panjang 5.010 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Jarak belakang seluruh baris jok kini menjadi 2.205 mm. Ukuran ini menambah ruang kaki penumpang: jarak sandaran kursi depan dan baris kedua mencapai 1.315 mm.

Toyota Alphard terbaru yang dijual di Indonesia hadir dengan mesin bensin dan hybrid. Alphard versi bensin ditenagai mesin 2.5 liter 2AR-FE yang dikawinkan dengan transmisi Super CVT-i. Dibekali mesin tersebut, Alphard mampu menghasilkan tenaga 182 hp. pada 6000 rpm dan torsi 235 Nm pada 4100 rpm.

Sedangkan Alphard versi hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkapasitas 190 hp. pada 6000 rpm dan torsi 236 Nm pada kisaran 4300-4500 rpm. Baik versi bensin maupun hybrid, Alphard dijual dengan pilihan transmisi CVT.

Untuk menunjang keselamatan, Toyota Alphard dibekali paket keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Paket tersebut meliputi Collision Prevention System (PCS) untuk melindungi mobil dari benturan dari belakang, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang menjaga jarak aman dengan mobil di depannya di jalan tol, sistem Lane Departure Assist (LDA) untuk mencegah mobil mengalami kecelakaan. keluar jalur, Lane Departure Warning (LTA) yang membantu mobil tetap berada di tengah jalur, Adaptive High Beam (AHB) otomatis menyala dan mengatur jarak jauh jika ada kendaraan lain di depan. di malam hari dan Driver Monitoring System (DMS) baru untuk mengurangi risiko kantuk saat mengemudi untuk memperingatkan pengemudi

Harga Toyota Alphard

Soal harga, Toyota Alphard terbaru dibanderol mulai Rp 1.407.300.000 hingga termahal Rp 1.714.300.000. Sedangkan untuk Alphard berpelat hitam AD 1 JKW, belum diketahui model pastinya. Ditelusuri detikOto di aplikasi New Sacpol, pelat nomor AD 1 JKW bertuliskan “data kendaraan bermotor tidak ditemukan”.

Tonton video “Review BMW i7: Nyaman Sekali Bahkan Untuk Seorang Sultan!” (kering/hari)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *