Jakarta –

Apple merilis macOS 15 Sequoia bersamaan dengan iOS 18. Lebih dari sekadar pembaruan visual, platform untuk Mac menghadirkan peningkatan fungsional yang signifikan.

Jika Anda telah menginstal macOS 15 Sequoia, berikut 10 trik untuk dicoba. Ini akan meningkatkan produktivitas dalam melakukan tugas sehari-hari.1. Jendela terorganisir

Lupakan kerumitan menyesuaikan ukuran dan posisi jendela secara manual. Sequoia memungkinkan Anda menyeret jendela ke tepi layar untuk membagi layar. Atau tekan tombol hijau di jendela dan pilih opsi tata letak yang diperlukan.2. Catatan

Aplikasi Notes Sequoia adalah alat produktivitas yang hebat. Anda dapat membuat catatan terstruktur, menyorot teks penting, menyisipkan rekaman audio dengan transkripsi otomatis, dan menyelesaikan persamaan matematika yang rumit.

3. Pencerminan iPhone

Sequoia membawa integrasi iPhone ke tingkat berikutnya. Sekarang Anda dapat mengontrol iPhone langsung dari Mac, mengakses aplikasi, merespons notifikasi, dan dengan mudah menarik dan melepas file.4. Safari tanpa kerumitan

Fitur Reader di Safari kini lebih optimal untuk memberikan informasi penting. Nikmati artikel dengan tata letak yang bersih, navigasikan daftar isi, dan sembunyikan gangguan untuk membaca bebas iklan.

5. Kelola kata sandi

Aplikasi Kata Sandi di Sequoia adalah pusat penyimpanan kata sandi yang aman dan terorganisir. Semua kredensial login Anda disimpan dengan rapi dan mudah diakses di Mac, iPhone, iPad, atau perangkat Apple lainnya.

6. Sorotan yang lebih cerdas

Pencarian highlight di Sequoia kini lebih intuitif dan akurat. Temukan file, aplikasi, email, dan informasi lainnya dengan cepat dan mudah, serta selesaikan tugas sederhana seperti konversi mata uang langsung dari Spotlight.7. Wallpaper dinamis

Sequoia menawarkan koleksi wallpaper baru yang menakjubkan, termasuk wallpaper dinamis “Sequoia” dengan animasi hutan yang damai dan wallpaper “Macintosh Retro” untuk nuansa klasik.

8. Batasan Privasi

Sequia memberi Anda kontrol lebih besar atas data pribadi Anda. Atur izin aplikasi secara detail, pantau akses data dengan mudah, dan nikmati perlindungan privasi lengkap.

9. Daftar Isi

Tidak perlu lagi khawatir tentang ucapan selamat ulang tahun yang terlambat. Sequoia memungkinkan Anda menjadwalkan email dan pesan untuk dikirim pada waktu yang Anda inginkan, sehingga komunikasi selalu tepat waktu.10. Alamat Wi-Fi

Monitor di banyak platform selalu berusaha mengumpulkan banyak informasi tentang pengguna. Dengan fitur Play Wi-Fi Address di macOS Sequoia, pengguna dapat mencegah pengumpulan perilaku online mereka untuk menampilkan iklan yang dipersonalisasi.

Untuk mengaturnya, buka Pengaturan Sistem di Mac Anda dan pilih Wi-Fi di bar samping. Lalu, klik Detail di samping jaringan Wi-Fi yang terhubung. Di menu berikutnya, atur opsi Alamat Wi-Fi pribadi untuk diputar.

Tonton video “Video Counterpoint: Pasar Smartphone Global Naik 2 Persen di Q3 2024, Samsung Top Seller” (afr/afr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *