Jakarta –

Persediaan Toyota Land Cruiser 300 di Indonesia masih cukup lama, bahkan hingga satu tahun. Meski demikian, konsumen setia menunggu mobil idamannya.

Toyota Land Cruiser identik dengan mobil jangkung. Tampilan kokoh, fitur mewah, dan kehandalan mampu memikat konsumen Indonesia yang berkantong tebal. Selain berkantong tebal, konsumen Land Cruiser juga setia dan sabar.

Sekadar informasi, Land Cruiser 300 memiliki masa inden yang relatif lama, bahkan bisa bertahan hingga tiga tahun. Sekarang periode indennya lebih pendek, tapi penghitungannya masih tahunan. Namun masa inden yang panjang tidak membuat konsumen Land Cruiser ‘goyang’ dan berpindah ke model atau merek lain. Diungkapkan Yagimin, Marketing Head Auto2000, konsumen Land Cruiser rela menunggu bertahun-tahun hingga mobilnya dikirim dari garasinya.

“Sebenarnya produk yang disukai masyarakat itu berapa lama orang mau menunggu. Kalau setahun, tidak terlalu lama, tapi kalau Land Cruiser, antriannya bisa lebih dari 3 tahun. lebih cepat sekarang Toyota tambah besaran cadangannya, mungkin 2 tahun lagi,” kata Yagimin saat ditemui FX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Yagimin menambahkan Land Cruiser sangat diminati konsumen dalam negeri. Di sisi lain, konsumen rela menunggu karena belum ada opsi serupa yang bisa menggantikan Land Cruiser.

“Banyak produk baru yang datang, tapi menurut saya Toyota Land Cruiser masih menjadi salah satu pilihan segmen pelanggan seperti 4×4, Land Cruiser untuk kelas mewah dan MPV Alphard,” kata Yagimin.

Dari segi spesifikasi, Land Cruiser terlihat menggiurkan. Land Cruiser 300 hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih keren. Terdapat emblem eksklusif 70 tahun di bagian belakang bodi dan pada door spoiler plate yang dilengkapi pencahayaan mewah. Termasuk Floor Mat dengan aksen bordir senada yang diciptakan khusus untuk menemani perjalanan bersejarah bersama Land Cruiser dalam rangka perayaan 70 tahun Land Cruiser di tahun 2021.

Sumber tenaga Toyota Land Cruiser 300 adalah mesin 3.346 cc V6D-turbo. Dengan mesin tersebut, Toyota Land Cruiser terbaru diklaim mampu menekan konsumsi bahan bakar. Mesin berkode F33AFTV tersebut mampu menghasilkan tenaga 309 PS pada 4.000 rpm dan torsi ‘brutal’ 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm. Performa bertenaga mesin ini didukung transmisi Direct Shift-10AT 10 percepatan yang mampu mendistribusikan tenaga mesin lebih efektif dan efisien di berbagai kondisi berkendara.

Sebagai offroader dan penjelajah jalan raya, Land Cruiser dibekali perangkat keselamatan berkendara seperti rem yang dilengkapi sistem pengereman Anti-lock + Distribusi gaya rem elektronik + Brake assist dan 8-airbag. Fitur keselamatan lainnya meliputi Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road juga tersedia Dynamic Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), serta Tire Pressure Monitoring (TPM).

Canggihnya lagi, Toyota Land Cruiser 300 dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada New All Terrain Harpoon mencakup Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Warning (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Saksikan video “Review Ulang Tahun ke-70 Toyota Land Cruiser 70 Series: Mobil Pekerja Keras, Luar Biasa, dan Legendaris!” (kering/makan malam)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *