Jakarta –

Microsoft telah meluncurkan perombakan besar-besaran pada Copilot, termasuk penambahan kemampuan suara dan penglihatan.

Ada juga panduan berita virtual tempat Copilot membaca berita utama terkini. Selain itu, Copilot juga dapat melihat apa yang sedang dibaca atau ditonton pengguna di browser.

Desain ulang dilakukan untuk versi seluler Copilot, web, dan aplikasi Windows, dan dilakukan setelah Microsoft mendatangkan beberapa insinyur dari Inflection AI, termasuk pendiri Google DeepMind Mustafa Sulaiman, yang kini menjadi CEO Microsoft AI Dan perubahan ini merupakan perubahan besar pertama di Copilot sejak Solomon dipekerjakan.

Dalam sambutan pembukaannya, Sulaiman mengatakan: “Di Microsoft AI, kami menciptakan pendamping AI untuk semua orang. Kami yakin kami dapat menciptakan era teknologi yang lebih terhubung, lebih berguna, dan lebih mendukung, yang benar-benar berbeda dari hal-hal sebelumnya. ” . surat

Seperti yang Anda ketahui, Microsoft akan merilis Copilot versi konsumen pada awal tahun 2024, yang dikelola oleh tim yang dipimpin oleh Solomon. Pemisahan ini memungkinkan Solomon dan timnya untuk lebih banyak bereksperimen dengan kepribadian dan penyesuaian AI.

“Apa yang kami pelajari dari tim Pi dan Inflection AI adalah mereka selalu memperhatikan kebutuhan konsumen. Cara kami mendengarkan dan belajar dari percakapan panjang dalam penelitian jelas memengaruhi pekerjaan kami,” kata Yusuf Mehdi, VP dan Konsumen . Chief Marketing Officer Microsoft, seperti dikutip The Verge, Rabu (2/10/2024).

Selain perubahan tampilan, pengguna Copilot kini dapat mengobrol dengan asisten AI, bertanya, bahkan menutup telepon seolah-olah sedang berbicara dengan teman atau kolega.

Lalu ada Copilot Vision, yang memungkinkan asisten AI melihat apa yang dibaca pengguna di browser. Pengguna juga dapat bertanya kepada AI tentang teks, gambar, atau konten yang mereka lihat. Dikombinasikan dengan fitur voice chat milik Copilot, percakapan ini terasa seperti percakapan antara orang normal.

Namun, Microsoft awalnya menetapkan batasan pada situs yang dapat “dibaca” oleh Copilot Vision. Copilot Vision tidak dapat membaca situs konten berbayar atau sensitif.

“Kami memulai dengan daftar terbatas situs populer untuk memastikan pengalaman yang aman bagi semua orang,” kata tim Copilot dalam sebuah pernyataan.

Tahap penyempurnaan Copilot selanjutnya juga mencakup Copilot Daily, fitur ringkasan berita dan cuaca yang kemudian dibaca Copilot seperti reporter TV.

Fungsi ini dirancang untuk membuat klip audio pendek yang cocok untuk didengarkan di pagi hari. Fitur ini menggunakan konten dari situs berita dan penyedia cuaca yang telah memberikan izin kepada Microsoft untuk menggunakan konten mereka. Misalnya Reuters, Axel Springer, Hearst dan Financial Times.

Tonton video “Mengenal Copilot oleh Microsoft” (asj/asj)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *