Jakarta –

Chelsea pulang ke rumah dengan kemenangan tandang 1-0 ke ibu kota Liga Premier Bournemouth. The Blues menang berkat gol Christopher Nkunku.

Laga Bournemouth vs Chelsea digelar di Vitality Stadium, Minggu (15/09/2024) pagi WIB. Di babak pertama, Bournemouth mendapat penalti, namun berhasil diselamatkan oleh Robert Sanchez.

Sempat imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea berhasil menerobos untuk pertama kalinya pada menit ke-86. Nkunku memberikan umpan silang ke gawang Bournemouth setelah bekerja sama dengan Jadon Sancho.

Kemenangan itu membawa Chelsea ke peringkat ketujuh Liga Inggris dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Bournemouth berada di peringkat 11 dengan lima poin.

Cara perang

Bournemouth melakukan serangan di awal pertandingan. Tendangan Marcus Tavernier dari luar kotak 16 yard, namun bola membentur mistar gawang Chelsea.

Bournemouth mendapat hadiah penalti pada menit ke-37. Robert Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Evanilson dan wasit menunjuk titik putih.

Namun, Bournemouth tak mampu memperpanjang penaltinya. Tendangan Evanilson diblok oleh Sanchez.

Setelah babak pertama tanpa gol, Bournemouth berhasil melewati Chelsea pada menit ke-53 melalui sundulan Evanilson. Namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Jadon Sancho menciptakan peluang untuk Nicholas Jackson. Namun tembakan Jackson masih melebar dari gawang Bournemouth.

Peluang Bournemouth juga digagalkan di tiang gawang. Christie meneruskan umpan Semenyo namun bola membentur tiang.

Kombinasi Sancho dan Cucurella menghadirkan ancaman di lini belakang Bournemouth. Jackson kemudian mencoba membuang bola namun membentur pemain Bournemouth dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-86. Umpan Sancho mendarat di kaki Nkunku. Meski diincar tiga pemain Bournemouth, Nkunku masih berhasil melepaskan tembakan ke gawang Travers.

Chelsea berhasil tetap unggul hingga akhir pertandingan. Ini merupakan kemenangan kedua Chelsea di Liga Inggris 2024/2025.

Berbaris

Bournemouth: Berakhir; Smith (Araujo 75′), Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Masak, Christie (Scott 68′); Semenyo, Kluivert (Billing 75′), Tavernier; Evanilson (Siniterra 68′)

Chelsea: Sanchez; Disasi (Adarabioyo 62′), Fofana, Colwill, Cucurella; Caicedo, Veiga; Madueke (Felix 62′), Palmer, Neto (Sancho 46′); Jackson (Ayam 79′)

Tonton video “Chelsea Kalahkan Man City di Laga Premier League” (nds/bay)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *