Jakarta –

Qatar hanya meraih satu poin dari dua pertandingan di Piala Dunia 2026 setelah kalah di kandang dari Uni Emirat Arab, namun bertahan melawan Korea Utara.

Timnas Qatar kalah di putaran final Piala Dunia 2026 pekan pertama putaran ketiga kawasan Asia melawan Uni Emirat Arab 1-3. Qatar kemudian menghadapi tuan rumah Korea Utara yang bermain di Laos dan pulang ke rumah dengan hasil imbang 2-2.

Di Grup A putaran ketiga Piala Dunia 2026 regional Asia, timnas Qatar berada di peringkat kelima dengan satu poin dan dua gol. Uzbekistan dan Iran tertinggal lima poin, masing-masing mencetak enam gol.

Pelatih Qatar Marquez Lopez menyesalkan hilangnya kesempatan Afif dan lainnya untuk menang melawan Korea Utara. Meski Qatar memimpin 2-1 dan banyak pemain saat bek asal Korea Utara itu mendapat kartu merah.

“Kami mampu menguasai pertandingan dan hampir menang. Situasi berubah setelah hujan dan pertandingan terhenti, jadi harga ini seperti kerugian,” kata Lopez, kepada situs resmi AFC.

“Korea Utara bertahan dengan keras dan kami tidak bisa bergerak cepat dan bola berada di bawah air,” lanjutnya.

Qatar akan menghadapi Kyrgyzstan pada 10 Oktober dan Iran pada 15 Oktober. Marquez Lopez mengatakan timnya tidak panik dan bangkit dari awal yang lambat ini!

“Kami baru meraih satu poin, namun masih menyisakan delapan pertandingan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan dan meraih poin agar bisa bersaing ketat di Grup A,” tutupnya. (aff/ayah)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *