Jakarta –
Bisnis kuliner merupakan salah satu segmen yang tidak akan pernah ada matinya. Banyak sekali potensi yang bisa digali dari bagian ini.
Salah satunya adalah tren kuliner Korea yang sedang mendominasi kancah restoran di Indonesia, khususnya di Jakarta. Pengaruh budaya Korea melalui K-pop, drama, dan hiburan lainnya telah mendorong berkembangnya restoran yang menyajikan masakan asli Korea.
Mulai dari hidangan populer seperti kimchi hingga Korean barbeque, para pecinta kuliner di Indonesia kini punya lebih banyak pilihan untuk menikmati hidangan asal negeri ginseng tersebut. Di bawah persaingan yang semakin ketat, beberapa restoran Korea berhasil menonjol dengan berfokus pada cita rasa otentik dan pengalaman bersantap yang berbeda.
Salah satu restoran yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan mulai menarik perhatian adalah Gahyo Korean Grill. Berbeda dengan restoran Korea lain yang bermunculan belakangan ini, Gahyo dikenal dengan pendekatan tradisionalnya dalam menyajikan barbekyu Korea.
“Kami berkomitmen untuk menjaga cita rasa asli Korea dengan menggunakan arang berkualitas tinggi untuk memanggang daging. Memang cara yang tidak murah, namun rasa yang dihasilkan jauh lebih enak dan memberikan pengalaman berbeda kepada pelanggan,” kata Manajer Pemasaran Gahyo. Irfan, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/2024).
Seperti halnya bisnis restoran Korea lainnya, Gahyo juga menghadapi tantangan dalam mempertahankan keunikannya di tengah tren yang terus berubah. Namun dengan tetap berpegang pada nilai-nilai tradisional, restoran ini mampu menarik pelanggan setia.
Menyajikan hidangan seperti Woo Seoul Steak, Taeksang Galbi hingga hidangan langka seperti Ganjang Gejang + Dalsot Bob, Gahyo menawarkan pilihan yang lebih bervariasi dibandingkan restoran mainstream Korea lainnya.
Berlokasi strategis di kawasan seperti Melawi, Lippo Sikarang dan MOI Kelapa Gading, restoran Korea ini berupaya menciptakan suasana nyaman dengan interior klasik ala Korea untuk menambah pengalaman bersantap yang khas.
“Kami ingin menawarkan lebih dari sekedar makanan, tapi menghadirkan suasana otentik Korea,” tambah Irfan.
Di tengah ketatnya persaingan bisnis kuliner Korea, kesuksesan restoran seperti Gahyo menunjukkan bahwa konsistensi dalam menjaga kualitas dan keaslian rasa tetap menjadi kunci kelangsungan hidup. Restoran Korea yang menawarkan keunikan dan keaslian di tengah gelombang tren modern mampu terus menarik minat konsumen lokal dan internasional di Indonesia. (kg/kg)