Jakarta –

Singapura akan memulai pembangunan terminal penumpang besar baru di Bandara Changi, T5. Konstruksi akan dimulai pada paruh pertama tahun depan.

Menurut The Economic Times, Senin (9/9/2024), pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penumpang tahunan di hub over – Center, komentar Perdana Menteri Lawrence Wong

Terminal 5 baru akan meningkatkan kapasitas penumpang sebesar 50 juta penumpang per tahun. Jumlah tersebut akan tercapai ketika beroperasi pada pertengahan tahun 2030-an.

Perkiraan tersebut akan melebihi 90 juta orang dan akan memungkinkan pusat tersebut melayani lebih dari 200 destinasi, naik dari hampir 150 destinasi saat ini.

“Kami akan memulai pembangunan T5 pada paruh pertama tahun depan,” kata Wong pada jamuan makan malam merayakan ulang tahun ke-40 Otoritas Penerbangan Sipil negara tersebut.

Bandara Changi merupakan bandara tersibuk di Asia Tenggara. Fasilitas ini menangani hampir 60 juta penumpang tahun lalu. Saat perjalanan internasional pulih dari COVID

Pada paruh pertama tahun ini Lalu lintas penumpang di Changi telah kembali ke hampir 100% tingkat sebelum pandemi, kata Wong.

Namun, kota-kota lain di kawasan ini juga ikut bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar perjalanan udara global yang semakin besar. Saksikan video “Sentuhan Keajaiban Disney Hiasi Bandara Changi Singapura” (msl/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *