Jakarta –

Eka Hospital menyelenggarakan lokakarya cryoablasi yang diikuti oleh ahli jantung dari berbagai negara di Asia Tenggara. Seminar dilaksanakan di Eka Hospital BSD pada tanggal 6-7 September 2024 dan dimoderatori oleh DR, Direktur MYCardia Eka Hospital. Muhammad Yamin, Sp.JP(K), Sp.PD, FACC, FSCAI, juga merupakan dokter Presiden RI. Seminar ini juga mendapat dukungan dari banyak pakar otoritatif di bidang cryoablasi, seperti Dr. Ignatius Yansen Ng, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, FAPSC, Ph.D. Daniel Tanbodi, Sp.JP, FIHA, Ph.D. Simon Salem.Sp.PD-KKV, Mkes., FINASIM, FACP, FICA.

Tujuan dari lokakarya krioablasi adalah untuk membekali dokter spesialis dengan pengetahuan mendalam dan keterampilan praktis sehingga mereka dapat memberikan perawatan yang efektif dalam layanan jantung. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Eka Hospital untuk menjadi center of excellency dalam pengembangan teknologi kesehatan terkini khususnya di bidang kardiologi intervensi.

Maklum, Eka Hospital telah memperkenalkan teknologi terkini, cryoablasi, untuk menjadikan pengobatan aritmia lebih efektif dan cepat. Selain ablasi, implantasi alat pacu jantung juga merupakan prosedur yang dilakukan pada kasus aritmia jantung. Tim ahli jantung Eka Hospital juga berhasil memasang Micra, alat pacu jantung terkecil di dunia, yang merupakan perkembangan baru dalam dunia medis khususnya di Indonesia.

Direktur MYCardia Eka Hospital Dr. Muhammad Yamin, Sp.JP(K), Sp.PD, FACC, FSCAI menjelaskan melalui seminar ini, Aka Hospital semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin dalam penerapan teknologi kedokteran modern di Indonesia. Hal ini memperkuat komitmen untuk memberikan pelayanan medis terbaik sesuai standar internasional.

Cryoablation merupakan sebuah teknologi revolusioner yang terus berkembang dan melalui simposium ini kami berharap dapat memperkuat jaringan internasional para profesional medis dan pasien yang menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (9/9/2024).

Rumah Sakit MYCardia Eka

MYCardia merupakan pusat layanan kardiovaskular yang dipimpin oleh DR. Muhammad Yameen, Sp.JP(K), Sp.PD, FACC, FSCAI. MYCardia menyediakan layanan lengkap untuk berbagai kasus penyakit kardiovaskular.

MYCardia merupakan organisasi swasta pertama di Indonesia yang menyediakan layanan cryoablasi di Indonesia. Dengan ketersediaan fasilitas dan dukungan tim dokternya, MYCardia Eka Hospital saat ini menawarkan beberapa operasi jantung seperti Bedah Cangkok Bypass Arteri Koroner (CABG), Bedah Jantung Terbuka untuk Penggantian dan Perbaikan Katup, Bedah Vaskular Besar dan Malformasi Kongenital pada Anak. , masing-masing berwarna biru (sianotik) dan non-biru (sianotik).

MYCardia didukung oleh dokter profesional yaitu Dr. Ignatius Yansen Ng, Sp.JP(K), FIHA, Ph.D. Daniel Tanbodi, Sp.JP, (K), Ph.D. Hariyadi, Sp.JP(K), FIHA, Ph.D. Simon Salem Sp.PD – KKV, Mkes, AIFO, FINASIM, FACP, FICA, Ph.D. Sally Anantharia Athamadikusuma, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, MD.

Layanan terbaik yang ditawarkan oleh MYCardia meliputi pencangkokan bypass arteri koroner atau pemasangan stent berkualitas tinggi (angioplasti koroner transluminal perkutan berkualitas tinggi/PTCA), penutupan alat pada kelainan atau kebocoran jantung, dan operasi katup, cacat lahir jantung, dan operasi bypass arteri koroner. (Promosi Konten/Rumah Sakit Yika)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *