Jakarta –
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menyelenggarakan serangkaian acara bagi para nasabah, nasabah ritel dan institusi, peminjam, mitra atau pedagang setia yang bergabung di BTN. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Pelayanan Pelanggan Nasional
Tahun ini Manajemen BTN secara khusus mengunjungi sejumlah vendor/mitra, serta nasabah untuk menyapa dan melayani nasabah.
“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kontribusi nasabah, penjual, dan peminjam BTN dalam mendukung BTN menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia,” kata Presiden BTN Nixon LP Napitupulu di Jakarta. 4/9/2024).
Nixon menjelaskan, pengakuan ini merupakan upaya BTN dalam memberikan layanan terbaik serta mendorong nasabah dan penjual untuk terus memperluas operasionalnya, khususnya dengan aplikasi BTN Mobile. Sebab, kini BTN berubah dengan memperkuat digitalisasi melalui BTN Mobile sehingga BTN juga dikenal sebagai bank transaksi.
“Meskipun kami sangat mendorong transaksi digital, namun di sisi lain kami tidak melupakan kontribusi para peminjam KPR BTN karena BTN sebagai Bank Perkreditan Rakyat telah menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat sejak tahun 1976, semakin berkembang dan berkembang,” kata Nixon.
Sementara itu, Direktur Operasional dan Pelayanan Pelanggan BTN, Hakim Putratama, mengungkapkan visi BTN untuk meningkatkan layanan pelanggan, yaitu menghadirkan layanan yang andal, unik, dan nyaman yang melebihi ekspektasi pelanggan.
Berdasarkan visi tersebut, BTN fokus mengembangkan layanan yang andal, unik dan melebihi ekspektasi nasabah, kata Hakim.
Selain itu, perbaikan dan renovasi menyeluruh dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah sesuai kebutuhan nasabah, mulai dari perbaikan tampilan (fitur fisik) dari luar, dalam dan aspek pendukung lainnya, penyederhanaan dan digitalisasi proses perbankan, pengembangan produk. dan layanan yang dipersonalisasi, rasional dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
“Hal ini sejalan dengan Service Value BTN yaitu ‘MALBAT’, BTN ingin melayani nasabah dengan ikhlas seperti melayani keluarganya,” jelas Hakim.
Menurut Hakim, perubahan ini diharapkan menjadi landasan BTN dalam memberikan solusi atas seluruh kebutuhan perbankan nasabahnya.
Sebagai informasi, pada Hari Konsumen Nasional ini, direksi lain yang terlibat langsung dalam memberikan informasi dan pelayanan langsung kepada konsumen dan penjual serta UMKM adalah mitra BTN, Deputy General Manager BTN, Oni Febriarto Rahardjo, dan Manajer Asset Management. Elisabeth Novie Riswanti menyapa nasabah di kawasan Bintaro dan mengunjungi toko retail Mie Ayam Sinar Utama, Jakarta, Customer Service and Experience Manager BTN, Hakim Putratama menyapa langsung nasabah di Kantor Cabang Melawai Jakarta dan mengunjungi Konsumen dan nasabah BTN Sebagai nasabah, Media di Jakarta .
Sementara itu, Chief Financial Officer Nofry Rony Putra mengunjungi Sales Office Eramart di Kalimantan Timur dan mengunjungi langsung nasabah BTN di wilayah Samarinda, sedangkan Chief Consumer Officer Hirwandi Gafar mengunjungi dealer Icon dan Sunachi Suki serta menyapa nasabah jujur, amanah dan syariah di wilayah Makasar. dan Kendari, Sulawesi Tenggara.
Saat itu, Direktur Pusat Distribusi dan Pembiayaan, Jasmine bertemu dengan salesman BTN, Nasi Kapau Pangeran Mudo Rawamangun dan hadir untuk menyambut nasabah pertama di Kantor Cabang Kelapa Gading Square. Tak hanya itu, IT Manager Andi Nirwoto mengunjungi nasabah BTN di wilayah Bekasi sedangkan Risk Management Manager, Setiyo Wibowo mengunjungi nasabah dan dealer besar di kota Medan yaitu Zulaikha, Sementara itu Benny Yoslim, u – SEVP Senior Banking disambut langsung oleh pihak kota. Solo dan Ayam. Penjual Keprabon dan Sar dan Brew.
Tak ketinggalan, Direktur Keuangan UKM dan Pemasaran, Muhammad Iqbal bertemu langsung dengan penjual aktif BTN, Grand Kitchen serta menyapa nasabah pertama KC Surabaya, Jawa Timur. (acd/misalnya)