London –

Erling Haaland kembali mencetak hat-trick di Liga Inggris. Tiga gol ke gawang West Ham United kali ini bersejarah, kenapa?

Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City saat bertandang ke Olympic Stadium London, Sabtu (31/8/2024) malam. Dia mencetak seluruh gol City saat mengalahkan The Hammers 3-1.

Haaland mencetak dua gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua. West Ham menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Ruben Dias.

Dengan hasil ini, City berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Di saat yang sama, Haaland berada di puncak pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol dalam tiga pertandingan!

Ini merupakan hat-trick kedua berturut-turut Haaland setelah gol pekan lalu ke gawang Ipswich Town. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua hat-trick dalam tiga pertandingan pertamanya di Premier League.

Faktanya, belum ada pemain yang pernah mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan pertama. Haaland mencetak total delapan hat-trick dalam 69 pertandingan liga!

Dia hanya terpaut satu hat-trick dari Robbie Fowler di tiga besar dan tiga hat-trick lagi untuk menyamai catatan Sergio Aguero.

Dengan intensitasnya saat ini, sepertinya rekor Aguero bisa terlampaui musim ini.

“Saya merasa lebih energik, lebih antusias. Ketika Anda bisa melakukan itu, Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan di luar latihan untuk berkembang. Saya merasa baik dan bahagia,” kata Haaland kepada Sky Sports.

“Tiga pertandingan, sembilan poin, awal yang bagus. Lebih baik jangan terlalu banyak berpikir karena masih ada 70 pertandingan di musim ini. Tenang saja.” (mrp/mentah)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *