Jakarta –

Di era digital saat ini, bekerja penuh waktu di kantor bukan lagi hal yang terpenting, apalagi merebaknya pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu mendorong inovasi berupa work from home (WFH).

Remote, sebuah perusahaan yang mengembangkan, mengelola, dan mendukung tenaga kerja yang tersebar secara global, telah merilis daftar terbaru 100 kota tujuan kerja jarak jauh terbaik di dunia. Berdasarkan analisis mendetail berbagai faktor termasuk kualitas hidup, keselamatan, infrastruktur internet, ekonomi, perjalanan, dan banyak lagi.

Sementara itu, daftar ini menggunakan data terbaru untuk memberikan panduan bagi pencari kerja digital dan profesional jarak jauh lainnya untuk membuat keputusan yang selaras dengan preferensi pribadi dan tujuan profesional mereka.

Job van der Voort, salah satu pendiri dan CEO Remote, berbagi bahwa pekerjaan jarak jauh memungkinkan para profesional mempertahankan karier mereka di tempat yang mereka rasa paling terinspirasi, produktif, dan seimbang.

“Daftar kota tujuan utama dunia untuk kerja jarak jauh tahun ini mencerminkan tidak hanya tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja jarak jauh, namun juga lanskap kebutuhan yang terus berkembang akan para profesional jarak jauh yang menjalani dunia pascapandemi,” kata Job van der Voort. pernyataan tertulis.

Selain itu, kata dia, hasil analisis jarak jauh menemukan bahwa salah satu aspek yang paling menarik dari karya yang tersebar di banyak tempat adalah kemungkinan adanya peluang pertukaran budaya, ide dan inovasi serta terciptanya komunitas yang berkembang.

10 kota tujuan kerja jarak jauh terbesar di dunia meliputi:

1. Madrid, Spanyol2. Madeira, Portugal 3. Toronto, Kanada 4. Auckland, Selandia Baru5. Tokyo, Jepang 6. Paris, Perancis7. Portland (Maine), AS 8. Taipei, Taiwan9. Stockholm, Swedia 10. Reykjavík, Islandia

Remote pertama kali menerbitkan daftar tujuan terbaik untuk pekerjaan jarak jauh pada tahun 2021, ketika pekerjaan multi-lokasi semacam ini masih relatif baru dan larangan perjalanan masih berlaku di beberapa negara.

Kini, seiring dengan beralihnya konsep kerja jarak jauh dari sebuah kebutuhan menjadi pilihan gaya hidup bagi banyak orang, tekanan untuk memilih kota tujuan yang tepat menjadi semakin penting.

Remote telah memperbarui daftarnya untuk menambahkan berbagai faktor baru untuk mencerminkan kondisi saat ini, termasuk inflasi dan ketersediaan visa nomaden digital, yang kini ditawarkan oleh lebih dari 50 negara. Saksikan video “Menteri Perhubungan Budi saat WFH 16-17 April hindari penyeberangan arus balik” (delapan/delapan)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *